Startup Manajemen Investasi FUNDtastic Raih Pendanaan Seri A Rp108 Miliar

Platform investasi dan pengelola keuangan FUNDtastic menghimpun pendanaan senilai US$7,7 juta (sekitar Rp108 miliar). Pendanaan ini dipimpin oleh Ascend Capital Group, dengan partisipasi dari Indivara Group dan beberapa investor lainnya.

Dana segar yang dikumpulkan akan digunakan untuk mengembangkan produk dan fitur serta memperluas jangkauan pasar. Co-Founder dan CEO FUNDtastic Harry Hartono mengungkapkan pengembangan ini bertujuan agar produk yang disediakan oleh perusahaannya bisa lebih mudah diakses oleh masyarakat.

“FUNDtastic mampu menjangkau kalangan masyarakat underbanked dan unbanked untuk berpartisipasi aktif sebagai investor. Langkah progresif yang bisa memperluas para calon investor baru dalam berinvestasi dengan mudah,” ujar Ascend Capital Partner Muljadi Tjandra.

Pada tahun 2020, FUNDtastic mengklaim sudah memiliki 110.000 pengguna dengan total dana kelolaan (asset under management) sekitar Rp200 miliar. FUNDtastic juga bekerja sama dengan sembilan manajer investasi di Indonesia, seperti Mandiri Investasi, BNI Asset Management, Danareksa Investment Management, dan Insight Investment Management.

Startup yang didirikan pada 2019 oleh Harry Hartono, Franky Chandra, dan Medwin Susilo ini tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai financial planner. Pada Agustus 2020, FUNDtastic yang berada di bawah naungan PT Chandharwealth Mandiri Indonesia mengakuisisi platform investasi Invisee senilai US$6,5 juta (sekitar Rp95,8 miliar).

Aksi korporasi ini menambah izin FUNDtastic sebagai agen penjual reksa dana dan mitra distribusi surat utang negara. Invisee sebelumnya telah memiliki izin dari OJK sejak November 2016.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di id.techinasia.com

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Startup Manajemen Investasi FUNDtastic Raih Pendanaan Seri A Rp108 Miliar"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.