Startup Edtech NPX Point Avenue Himpun Pendanaan Rp173 Miliar

NPX Point Avenue, startup edtech asal Singapura, mengumumkan perolehan pendanaan Seri A senilai US$12 juta (sekitar Rp173,11 miliar) yang dipimpin oleh Gaw Capital,  perusahaan ekuitas swasta asal Hong Kong.

Dengan pendanaan ini, NPX berencana untuk melakukan ekspansi ke Vietnam. Mereka akan mengembangkan platform pembelajaran hibrida, sekolah swasta bilingual, dan akademi bagi anak usia sekolah di Hanoi, Ho Chi Minh City, dan Da Nang.

NPX menyatakan bahwa mereka akan bekerja sama dengan pengembang real estate untuk menyewa properti dalam jangka panjang di area sekolah. Mereka juga berencana menggandakan jumlah karyawannya hingga 150 orang, yang terdiri dari pengajar dan tim engineering yang berbasis di Korea Selatan.

Didirikan pada 2018 oleh kakak-beradik Danny dan Samuel Hwang, NPX Point Avenue menawarkan layanan pendidikan level internasional dengan harga yang terjangkau bagi para pelajar di Vietnam, Thailand, dan negara Asia Tenggara lain. Danny dan Samuel telah berpengalaman mendirikan startup edtech lain, seperti New Pathway Education dan Technology Group di China.

Mereka memiliki spesialisasi dalam hal menyelenggarakan kursus Bahasa Inggris, persiapan tes perguruan tinggi, pelatihan debat dan kepemimpinan, serta berbagai keterampilan lainnya. NPX menawarkan layanan kelas secara livestreaming yang memungkinkan pelajar untuk menyelesaikan tugas dan menerima masukan dari pengajar yang berasal dari Vietnam dan Amerika Serikat.

(Diedit oleh Aditya Hadi Pratama)

Artikel ini telah tayang di id.techinasia.com

__Posted on
March 9, 2021
__Categories
Peristiwa, Start Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.