Spanyol Tak Mau Coba Melawan Norwegia dan Malta

IDNEWS.CO.ID –¬†Luis Enrique menyatakan tidak melakukan eksperimen taktik di dua laga awal Kualifikasi Piala Eropa 2020. Karena enam poin jadi target Timnas Spanyol.

La Furia Roja yang tergabung di Grup F akan melawan dua laga awal dengan menjamu Norwegia (24/3) serta bertandang ke markas Malta (27/3). Dua laga ini menurut Enrique sebagai pelatih ini sangat penting buat skuatnya. Oleh karena itu dia tidak akan banyak mengubah susunan pemain Spanyol terutama soal taktik.

Mantan pelatih Barcelona itu masih akan mengandalkan formasi 4-3-3 yang jadi andalannya untuk dapat merebut tiket lolos ke putaran final tahun depan. Taktik itu pasalnya tengah disorot menyusul kegagalan lolos ke semifinal UEFA Nations League.

“Tidak ada sesuatu yang mendesak atau terburu-buru (untuk mengubah taktik). Saya ingin memiliki susunan tim utama dengan beberapa pemain pasti, tapi prosesnya akan panjang,” tutur Enrique dikutip dari Marca.

“Saat ini bukan waktunya untuk mencoba bereksperimen, karena kami memiliki dua pertandingan resmi di depan kami. Kami akan tetap mencoba sesuatu yang baru, tapi kami harus menang,” sambungnya,.

“Saya sudah memilih 23 pemain yang sudah saya lihat penampilan terbaiknya. Saya akan masih memakai sistem yang sama, 4-3-3.”

Pelatih berumur 48 tahun ini memang masih mengandalkan beberapa pemain yang menjadi langganan timnas Spanyol, seperti Sergio Ramos, Jordi Alba, dan Sergio Busquets. Ketiganya ialah pemain tersisa dari skuat juara Eropa 2012.

(fat)

The post Spanyol Tak Mau Coba Melawan Norwegia dan Malta appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Spanyol Tak Mau Coba Melawan Norwegia dan Malta"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.