Soal Difteri, Anies Minta Warga Jakarta Tidak Panik

IDNews.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan minta warga tidak panik dan tetap waspada atas merebaknya penyebaran virus difteri. Anies juga meminta semua kalangan yang beraktivitas di ibu kota untuk mendatangi klinik untuk divaksin difteri.

Menurut Anies, sekarang ini sudah terjadi lonjakan, terdapat lebih dari 109 kasus. Demikian diungkapkan dia dalam keterangannya usai rapat koordinasi bersama Dinas Kesehatan dan instansi terkait, d Balai Kota, Kamis (3/1/18). “Memang sudah terbilang meluas, tapi koordinasi penangan terus dilakukan, anak anak dan orang dewasa tetap waspada” ujar Anies.

Virus difteri menular melalui udara dan air liur/air ludah, sehingga sebaiknya masyatakat jaga kebersihan dan dapat menghindari pemakaian alat makan tidak bergantian. “Air ludah bisa mengakibatkan berjangkit virus, seperti pemakaian gelas bersamaan” jelas Anies.

Oleh karena itu, Pemprov DKI akan terus melakukan Outbreak Response Immunization (ORI) secara bertahap. “ORI tidak hanya berhenti, tetapi terus berlanjut. Sebab, sasaran kami 2,9 juta vaksin hingga akhir bulan ini,” pungkas Anies. Sementara itu, akibat virus difteri, sudah ada dua warga ibu kota meninggal dunia. (pas)

Posting Soal Difteri, Anies Minta Warga Jakarta Tidak Panik ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 3, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.