Sinergitas Bhabinkamtibmas Desa Jombok Dalam Penyingkiran Material Longsor

Sinergitas Bhabinkamtibmas Desa Jombok Dalam Penyingkiran Material Longsor

Polres Trenggalek – Dilakukanya pembersihan material longsor yang menutup jalan masuk Ponpes Hidayatulloh dari personel Polsek Pule Polres Trenggalek termasuk Bhabinkamtibmasnya Bripka Sarwanto dalam andil kerja bhakti yang dilakukan Muspika Pule, TRC, dan unsur tiga pilar desa Jombok Sabtu ( 6/1 ). Kegiatan yang dilakukan secara bersama -sama antar stakeholder dalam membuka jalan yang telah tertutup material tanah sudah direncanakan sejak adanya informasi yang kemudian ditindak lanjuti dari Muspika Pule melihat lokasi kejadian, dengan pertimbangan akhirnya disepakati untuk melakukan kerja bhakti hari ini yang sebelumnya sudah dilakukan dari warga jombok mulai Jum ‘at kemarin.

 

Kronologis kejadian tanah longsor yang menutup jalan masuk Ponpes Hidayatulloh menurut informasi yang diterima, kejadian yang terjadi pada Jum ‘at sore ( 5/1) . Sekitar jam 12.00 wib sampai jam 14.30 wib ,sebagian wilayah pule terjadi hujan deras sehingga mengakibatkan tanah longsor  dijalan masuk SMK Hidayatullah di desa Jombok Pule sekitar  pukul 15.00 wib. Petugas Muspika Kecamatan Pule dari Kasatpol PP Subroto,S.Sos ,Babinsa desa Jombok Serka Edy S ,BKTM Bripka Sarwanto ,TRC Sugito, Kepala Desa Jombok Nursalim mendatangi lokasi tanah longsor, mengingat situasi  sore masih hujan,maka direncanakan kerja bakti sepakat akan dilaksanakan, Sabtu ( 6/1 ).

 

 

Lokasi kejadian Tanah longsor di jalan masuk sekolah SMK Ponpes Hidayatullah dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihak Polsek Pule Polres Trenggalek diperoleh data dengan luas longsoran, panjang 8 m, Lebar  5 m dan tinggi 10 m yang menutup akses jalan masuk sekolah SMK Ponpes Hidayatullah Rt.36, Rw 10, dusun Bakalan, Desa Jombok Kecamatan Pule .

 

” Kita lakukan penyingkiran material longsor yang menutup jalan dengan menggunakan peralatan yang ada dengan memakai cangkul dan angkong yang bisa membantu proses evakuasi tanah longsoran, dengan dibantu dari instansi samping yang dengan iklas membantu dalam Kegiatan, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto membenarkan kegiatanya.

 

__Posted on
January 7, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.