Siasat Sandiaga Atasi Pengangguran di Ibu Kota

IDNews.co.id – Dalam meningkatkan ekonomi ibu kota dan mengembangkan kelompok usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Pemprov DKI Jakarta melakukan kerja sama juga dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Kerja sama ini dilakukan dalam rencana pemenuhan komoditas stok bahan pangan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno sudah melakukan perbincangan dengan Ketua Kadin Sumatera Utara, Ivan Batubara.

Dalam perbincangan itu keduanya membicarakan kesempatan kerja sama dibidang ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan, yang bisa mengurangi angka pengangguran di ibu kota.

” Kita kerja sama untuk membuat lapangan pekerjaan, mencari tempat produktif, dan investasi yang mendorong penciptaan lapangan pekerjaan, ” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Sandi menuturkan yang akan datang akan merajut beragam kerja sama ekonomi kreatif dengan Provinsi Sumatera Utara. Terutamanya dalam menggerakkan kewirausahaan dari orang-orang.

” Dalam melakukan stabilisasi bahan pokok juga kita jalin, karena Sumatera Utara ini adalah satu diantara lumbung pangan Indonesia, ” katanya.

Disamping itu, Ketua Kadin Sumatera Utara, Ivan Batubara, menuturkan banyak kesempatan kerja sama yang bisa dijalin dengan Pemprov DKI.

Ia menuturkan sudah mestinya dunia usaha dan service sama sama memperkuat dan fokus pada bagaimana kita membuat iklim usaha yang bersahabat di daerah.

” Sebagai pengusaha, ada intuisi insting usaha. Saya yakin Ok Oce dapat jalan dengan lancar nanti di Sumatera Utara. Karena perkembangan ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan jadi prioritas kami, ” katanya. (ndi)

Posting Siasat Sandiaga Atasi Pengangguran di Ibu Kota ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 10, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.