Siaga Bencana, Polsek Watulimo Polres Trenggalek Tingkatkan Kesiapsiagaan

Siaga Bencana, Polsek Watulimo Polres Trenggalek Tingkatkan Kesiapsiagaan

Polres trenggalek – Seiring dengan hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Senin (8/1/2018) sore ini, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek memfokuskan kegiatan patroli mobiling maupun dialogis di sejumlah titik rawan bencana.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya bencana, mengingat beberapa tempat di wilayah Kecamatan Watulimo apabila curah hujan cukup tinggi, rawan akan terjadinya bencana longsor dan banjir, sehingga apabila ada wilayah yang berpotensi, dapat segera disikapi.

“Kendati tidak berharap bencana terjadi, tapi kesiapan perlu ditingkatkan, terutama di sejumlah titik rawan bencana,” ujar Brigadir Pravilalan.

Sementara itu, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa selain meningkatkan patroli mobiling, pihaknya juga menyiagakan personil di beberapa wilayah guna memantau debit air sungai yang rawan meluap.

“Kami sampaikan himbauan kepada warga khususnya yang berada di lokasi rawan bencana, agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, mengingat sore ini intensitas hujan cukup tinggi, sehingga dikhawatirkan menjadi pemicu terjadinya bencana,” pungkasnya.

__Posted on
January 8, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.