Setelah Operasi Caesar, Perut Ibu Ini Mengeluarkan Nanah

DokterSehat.Com– Seorang ibu bernama Mulyati, warga Desa Pengaron, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, mengalami kondisi yang cukup memilukan. Meskipun sempat mengalami kebahagiaan karena baru saja melahirkan anak, Ia terpaksa harus kembali mendapatkan perawatan di RSUD Ratu Zalecha di kota Martapura karena bekas jahitan operasi Caesar yang ada di perutnya mengeluarkan nanah. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Sectio Caesarian doktersehat

Sectio Caesarian doktersehat

Semua berawal tatkala Mulyati membuka kain yang menutup luka bekas jahitan tersebut. Bukannya melihat bekas luka jahitan mulai menutup dengan baik, Ia justru melihat cairan nanah di bekas jahitan tersebut. Ia pun akhirnya kembali ke rumah sakit dimana Ia melakukan operasi Caesar untuk melahirkan sebelumnya. Yang tidak disangka adalah, ada dua ibu lain yang ternyata juga mengalami hal yang sama yakni Misna dan Siti Nur Hidayah. Ketiga ibu ini bahkan diketahui menjalani operasi Caesar di hari yang sama, yakni Senin, 15 Januari 2018 lalu. Khusus untuk ibu Siti Nur Hidayah, Ia juga berduka karena anak yang baru dilahirkannya ternyata meninggal dunia.

Direktur RSUD Ratu Zalecha bernama dr. Eko Subiyanto menyebutkan bahwa seharusnya, bekas luka ini akan menutup dengan baik satu minggu setelah operasi dilakukan karena adanya proses revitalisasi kulit, adanya jahitan, serta suplemen, obat-obatan, dan makanan yang membantu proses pemulihan. Namun, sepertinya, terjadi infeksi pada bekas luka operasi pada ketiga ibu ini yang menghambat proses pemulihan tersebut.

Dr. Eko menduga jika adanya infeksi ini disebabkan oleh faktor sanitasi yang tidak baik. Ia dan petugas medis yang ada di rumah sakit tersebut pun sedang berusaha sebaik mungkin untuk mengatasi infeksi tersebut dan membantu proses pemulihan ketiga ibu agar berjalan dengan baik.

Source: http://doktersehat.com/setelah-operasi-caesar-perut-ibu-ini-mengeluarkan-nanah/

__Posted on
January 27, 2018
__Categories
Kesehatan, Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.