Seseorang Tak Boleh Terlalu Lama Menahan Lapar

IDNEWS.CO.ID – Menunggu makanan di tempat makan memang membuat kesal dan jengkel. Ditambah lagi rasa lapar, seseorang dapat terpicu menjadi emosi serta ngomel-ngomel, bahkan ada dua pelanggan yang memukuli penjual pecel lele di Bekasi lantaran kelamaan menunggu lelenya digoreng.

Menunggu lama saat memesan makanan memang perihal yang lumrah, akan tetapi jika kelamaan juga pasti tidak nyaman. Menurut dokter spesialis saluran cerna dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, ada banyak kondisi yang tidak memungkinkan orang untuk menahan lapar begitu lama.

“Kalau ada masalah lambung, mungkin menahan lapar 6 jam sudah perih,” katanya pada IDNEWS.CO.ID, Sabtu (23/3/2019)

dr Ari menyarankan untuk orang dengan masalah lambung menyediakan obat lambung setiap saat, terutama saat makan di tempat makan yang mungkin mesti menahan lapar lebih lama lagi lantaran menunggu makanan yang tidak kunjung datang.

Selain itu, dr Ari juga menganjurkan untuk minum atau makan makanan kecil saat menunggu makanan datang supaya perut tetap terisi.

“Kue-kue kecil juga bisa, yang penting ada karbohidrat. Kalau ada buah juga bisa. Yang penting lambung ada yang masuk gitu,” imbuhnya.

Nah kan, mending bawa cemilan daripada marah-marah!

(ndi)

The post Seseorang Tak Boleh Terlalu Lama Menahan Lapar appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Seseorang Tak Boleh Terlalu Lama Menahan Lapar"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.