Sering Mencuci Muka Sebabkan Jerawat?

No comment 33 views

IDNews.co.id – Memiliki kulit yang putih bersih dan sehat cantik alami memang impian banyak orang, terutam kaum wanita. Namun untuk mendapatkan kulit yang diimpikan itu pasti tidaklah perkara yang mudah, bahkan seringkali wanita ikhlas keluarkan banyak biaya untuk perawatan kulit wajah supaya dapat mendapatkan kulit wajah yang bersih, sehat, cantik dan terhindar dari bermacam masalah.

Terkecuali melakukan perawatan, umumnya dari kita kerapkali membersihkan kulit wajah supaya kulit wajah kelihatan bersih dan cantik. Asumsinya memang demikian, makin seringkali di bersihkan akan makin bersih. Namun hal itu tidak berlaku untuk kulit wajah. Kulit wajah yang terus-terusan dicuci malah akan tumbul masalah seperti jerawat.

Penelitian sudah membuktikan jika membersihkan kulit wajah lebih dari 2 kali dalam sehari menggunakan sabun, malah akan menyebabkan timbulnya jerawat. Mengapa demikian, tidaklah jerawat karena sebab jumlah kotoran, debu, dan minyak yang melekat dan menyumbat pori-pori kulit wajah, jadi jika kita rajin membersihkan kulit wajah, semuanya kotoran akan hilang dan kulit terhindar dari masalah jerawat?

Memang membersihkan kulit wajah akan menghindar jerawat. Namun terus-terusan membersihkan kulit wajah malah akan menyebabkan jerawat. Hal ini karena membersihkan kulit wajah yang terus-terusan, terutama menggunakan sabun memiliki bahan kimia akan buat produksi minyak alami pada kulit wajah menyusut, menyebabkan yakni kulit akan jadi kering, dan nampak jerawat, bukan sekedar itu saja, kulit dapat juga cepat keriput dan menua. Pasti anda tak maukan hal itu terjadi pada kulit wajah anda.

Seperti yang kita kenali, peranan minyak alami pada kulit wajah yakni untuk merawat kelembapan kulit wajah, disaat minyak alami itu menyusut atau bahkan hilang, pasti akan beresiko jelek untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Diluar itu, kandungan bahan kimia pada sabun akan membunuh semuanya bakteri pada kulit wajah baik bakteri jahat ataupun bakteri baik. Hal ini akan buat kulit begitu mudah diserang masalah seperti jerawat, komedo sampai penuaan.

Jika anda mau kulit wajah terhindar dari jerawat atau masalah yang lain, sebaiknya anda bersihkan kulit wajah 2 kali dalam sehari, jika mau lebih jauhi menggunakan sabun, pakai sabun cuma 2 kemungkinan dalam sehari.(ndi)

Posting Sering Mencuci Muka Sebabkan Jerawat? ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Sering Mencuci Muka Sebabkan Jerawat?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.