Sembari Patroli Personil Polsek Dongko Menggiatkan Dialogis

Polres Trenggalek – Sewaktu lakukan tugas patroli personil Polsek Dongko tak lupa menggiatkan dialogis kamtibmas dengan masyarakat. Minggu (25/08/2019)

Terlihat disela patroli mobiling ke jalur protokol wilayah selatan tepatnya di wilayah Desa Cakul Kecamatan Dongko Trenggalek, saat melintas dijalur tersebut dan melihat warung kopi yang beralamatkan di Dusun Karangsudo Desa Cakul Kecamatan Dongko sedang buka dan ada pengunjung  kemudian petugas patroli menghampirinya.

Tampak petugas patroli yang diawaki PS Kanit Sabhara Aiptu Muryanto bersama Aiptu Mujiyono dan Bripka Heri Cahyono disambut hangat dari pengunjung warkop tersebut.

Dikesempatan yang baik itu tak disia-siakan oleh petugas patroli Polsek Dongko untuk digunakan sebagai sarana dialogis kamtibmas guna membangun komunikasi aktif dan juga bertukar informasi terkait kamtibmas.

Tampak guyub dan gayeng dari kegiatan dialogis antara petugas patroli polisi bersama masyarakat Desa Cakul tersebut.

Setelah beberapa saat kemudian petugas patroli berpamitan untuk melanjutkan kegiatan berikutnya.

Saat ditemui usai kegiatan Aiptu Muryanto mengatakan patroli sekaligus berdialog dengan masyarakat seperti ini dapat membuat pelaksanaan tugas polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan.

“Selain itu dengan dialogis dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Dongko,” kata Aiptu Muryanto.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni patroli dan dialogis dengan masyarakat.

“Dengan kegiatan patroli dan dialogis seperti ini perbincangan antara Polisi dengan masyarakat bisa lebih mengalir dan akrab,” ungkap Kapolsek Dongko.

Namun yang paling utama dalam kegiatan dialogis itu adalah bisa mendengar keluh kesah masyarakat terkait kamtibmas, selain itu kita (Polisi) bisa lebih dekat sehingga jalinan kemitraan dapat terjalin dengan baik, tandas AKP Tri Basuki.

Sumber: http://polrestrenggalek.com/2019/08/25/sembari-patroli-personil-polsek-dongko-menggiatkan-dialogis/

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.