Selamat, Syaiful Harir Terpilih Pimpin DPD KNPI Sumenep 2021-2023

SUMENEP, (HalloJatim.com) –:Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sumenep sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI Rabu (21/04) malam.

Pada Musda ini Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Syaiful Harir terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Sumenep periode 2021-2023. Mantan Ketua PC IPNU Sumenep ini sukses terpilih secara aklamasi menggantikan Ketua sebelumnya, Ahmad Mahsun.

Pasca terpilih, lelaki asal Desa Aeng Baja Kenek, Kecamatan Bluto ini berterimakasih kepada semua pihak. Utamanya, kata dia kepada seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kabupaten Sumenep yang telah memberi kepercayaan kepadanya.

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Saya ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh kerabat, keluarga, dan para pemuda atas kerja sama dan kepercayaan yang telah diberikan,” ucapnya di depan forum Musda.

Lelaki yang akrab disapa Aying mengaku dirinya tak pernah menyangka akan memimpin organisasi kepemudaan sekelas KNPI, kendatipun di lingkup Kabupaten. Namun, kata dia apa yang direncanakan Tuhan tidak apa yang ia fikirkan.

Terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Sumenep, kata Aying merupakan suatu amanah yang amat berat. Kata dia, menjadi Ketua KNPI Kabupaten Sumenep merupakan suatu tugas berat yang harus ia emban.

Bukan tanpa alasan, kata dia, dirinya harus bisa merangkul semua organisasi kepemudaan di Sumenep dari semua element, yang memiliki latarbelakang berbeda tanpa ada pilih kasih. Untuk itu, ia mengajak seluruh pihak bergandengan tangan untuk membangun KNPI Sumenep unggul.

“Semoga saya mampu mengemban amanah ini. Untuk itu, mari bergandengan tangan untuk pemuda Indonesia, khususnya Sumenep. Yakni dengan menjadikan pemuda ber-SDM unggul dan produktif untuk menghadapi masa depan,” paparnya

Pasca terpilih ini, ia mengatakan, sudah banyak tugas yang menanti di depannya, terutama terkait keaktifan KNPI di tingkat kecamatan. Ke depan, ia berjanji akan kembali mengaktifkan DPK KNPI di setiap kecamatan di Sumenep.

“Semoga perjalanan ini selalu diberikan kelancaran dan kekuatan dalam menjalankan semua amanah. Kita tidak sama, tapi kita bergerak bersama-sama,” kata Pengurus PC Ikatan Alumni (IKA) PMII Sumenep tersebut. (Abdus Salam).

Artikel ini telah tayang di lingkarjatim.com

__Posted on
April 22, 2021
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.