Selain Menggunakan Mobil, Polisi Juga Intensifkan Patroli Ranmor Roda Dua

Polres Trenggalek – Pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli (Turjawali)  adalah merupakan tugas pokok satuan Samapta Bhayangkara atau disingkat Sabhara untuk menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif.

Selain menggunakan sarana dinas mobil Strada Patroli, Polisi juga mengintensifkan patroli menggunakan kendaraan sepeda motor dinas, seperti yang dilakukan oleh Ps. Kanit Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Sutikno pada Jumat (26/1/2018) sore ini.

Aiptu Sutikno menjelaskan bahwa tujuannya patroli dengan menggunakan sepeda motor adalah untuk menyambangi wilayah yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat, sehingga kehadiran Polisi bisa dirasakan langsung oleh masyarakat pelosok wilayah Kecamatan Watulimo yang sebagian besar berada di wilayah pegunungan.

“Bukan hanya di sepanjang jalan protokol, namun melalui sarana ini kami lebih bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, sehingga kehadiran kami dapat dirasakan langsung oleh warga,” ujar Sutikno.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Aiptu Sutikno, pihaknya berharap agar personil lainnya yang memegang Ranmor dinas juga mengintensifkan kegiatan serupa, yakni personil Bhabinkamtibmas.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Selain Menggunakan Mobil, Polisi Juga Intensifkan Patroli Ranmor Roda Dua"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.