Sehari Pria Asal Wates Kediri Ini Mampu Produksi 3 Ton Krecek Uyel








Kediri HalloJatim.com – Semakin hari bisnis usaha rumahan di Kabupaten Kediri nampaknya kian berkembang. Tak banyak, bisnis usaha yang ditekuni tersebut mampu mendistribusikan produknya hingga dalam satuan jumlah skala besar.

Seperti usaha rumahan yang tengah digeluti oleh Didik Setyohadi asal Desa Sumberagung Kecamatan Wates ini. Di mana lewat usaha krecek uyel nya ini, Didik dalam sehari mampu memproduksi krecek uyel hingga 3 ton.

Sementara itu, Didik mengaku, penjualan krecek uyel tersebut telah memiliki pasar yang cukup luas diantaranya Kediri, Surabaya, Kalimantan, Sulawesi hingga Bali.

Sedangkan, untuk memenuhi jumlah pesanan itu, Didik mengaku memiliki 130 karyawan di sana.

“Ada 130 karyawan di sini. Mereka kita bagi dua shift kerja dalam sehari yakni pada pukul 05.00 WIB – 11.00 WIB dan shift berikutnya yakni pada pukul 11.00 WIB – 17.00 WIB,” ujarnya.

Sementara itu, Didik mengaku memiliki mesin khusus untuk menjalankan produksi krecek uyelnya tersebut. Yakni memiliki mesin oven khusus sebagai pengganti proses penjemuran adonan krecek yang yang telah dicetak.

“Jadi dengan oven tersebut krecek tidak perlu kita jemur dan langsung bisa kita kemas setelah memasuki tahan oven tersebut,” ungkapnya. [nm/ted].
















Artikel ini telah tayang di beritajatim.com

__Posted on
April 24, 2021
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.