Satgas Covid-19 Pamekasan Razia Prokes di Tempat Wisata

Pamekasan, (Media Madura) – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (covid-19) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan razia terhadap sejumlah tempat wisata menjelang libur panjang, Senin (26/10/2020).

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Pamekasan, Mohammad Yusuf Wibiseno mengungkapkan, pihaknya akan memperketat pengawasan di beberapa tempat wisata untuk memutus penyebaran covid-19 menghadapi libur panjang dan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kami rutin menggelar razia ke tempat tempat keramaian, namun untuk kali ini kami mengecek kesiapan sejumlah tempat wisata menghadapi hari libur,” katanya.

Yusuf menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan (prokes) untuk menghindari penyebaran covid-19. Salah satunya dengan cara memakai masker, sering cuci tangan, hand sanitazer dan lain lain.
Dia berjanji, dalam beberapa hari ke depan, pihaknya akan terus mengecek kesiapan sarana dan prasarana prokes di sejumlah tempat wisata menghadap hari libur tersebut.

“Kami tidak ingin ada klaster baru di tempat wisata, oleh karena itu kami mewanti-wanti kepada para pengelola untuk tetap mematuhi Prokes, nanti jika ada yang melanggar akan kami tindak tegas,” tegasnya.

Dia meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk sadar dalam mematuhi protokol kesehatan menghadapi wabah ini, sebab kesadaran merupakan hal yang paling utama.

Reporter: Atik
Editor: Arif

Artikel ini telah tayang di mediamadura.com

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Satgas Covid-19 Pamekasan Razia Prokes di Tempat Wisata"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.