Sasaran Patroli Jalan Kaki Polisi Sabhara Polsek Munjungan Tidak Pandang Tempat Walaupun Di Pasar Kambing

Polres Trenggalek – Tingkat dan tuntutan pergelaran aparatur negara dalam setiap aktifitas masyarakat merupakan wujud nyata adanya bentuk perimbangan hubungan imbal balik antara pelayan dan yang dilayani. Ketika adanya sebuah keharmonisan antara masyarakat dan pihak aparatur negara seperti institusi Polsek Munjungan Polres Trenggalek, misi ttugas pokok kepolisian dalam melindungi, mengayomi, melayani dan penegakkan hukum akan terselenggara dengan baik. Dengan kedekatan kemitraan yang baik dan berjalan normal, tentunya suasana kenyamanan akan terbangun sendiri.

Sabtu 27/1/18, Kapolsek munjungan AKP Totok Sudarto menuturkan, “Pentingnya seluruh anggota polisi khususnya Polsek Munjungan harus selalu hadir ditengah masyarakat serta bergabung dalam kegiatan apapun, agar kemitraan polisi dan masyarakat tidak terputus sehingga program Kepolisian bisa terlaksana diruang publik secara obyektif dan profesional”. Tidak memandang tempat dan siapa, kehadiran polisi baik secara orang perorangan dalam bentuk sambang maupun pergelaran di lapangan dinas terbuka. Unit Patroli Sabhara Polsek Munjungan Polres Trenggalek walaupun dengan bercampur bau aroma kambing,,petugas patroli jalan kaki langsung bersentuhan dengan para pedagang kambing di pasar tradisional pedesaan. Berbagai himbauan informasi disampaikan agar jangan sampai warga pedagang yang beraktifitas mengalami perlakuan sebuah kekahatan, baik yang sifatnya halus seperti penipuan, korban uang palsu dan ancaman kejahatan dalam bentuk kekerasan. ” Tidak henti-hentinya peringatan kami sampaikan ke warga pedagang demi keselamatan dari ancaman kekahatan” ujar Bripka Anton Wahyudi.

Seperti komitmen pemerintah pusat yakni dengan program “Nawacita” yang menitik beratkan kesiap siagaan aparatur negara hadir ditengah masyarakat. Setiap langkah keberadaan  perkuatan peraonil barisan baju coklat di aetiap lini kehidupan masyarakat sangat bermakna selagi tetap dalam koridor aturan serta menjaga nilai etika dan estetika sesuai kode etik profesi. (red/is)

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Sasaran Patroli Jalan Kaki Polisi Sabhara Polsek Munjungan Tidak Pandang Tempat Walaupun Di Pasar Kambing"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.