Sandiaga: Pemprov akan Atur Ulang Sudirman-Thamrin

IDNews.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengatur ulang lalu lintas di sepanjang Jalan MH Thamrin-Medan Merdeka Barat.

Pengaturan ulang dilakukan pasca putusan MA yang membatalkan peraturan gubernur (pergub) soal pelarangan sepeda motor di ruas jalan tersebut. Pemprov DKI saat ini sedang mengkaji pengaturan ulang tersebut agar jalan protokol tidak semrawut.

“Ini yang lagi dikaji karena kami tidak mau nanti maksud kami baik untuk mengembalikan rasa keadilan, tetapi nanti dampaknya malah munculnya kebingungan di warga dan kesemrawutan baru. Jadi, kami akan betul-betul tata,” jelas Sandi.

Namun begitu, Sandiaga memastikan Pemprov DKI akan menaati putusan MA. Ia hanya tidak ingin Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat kembali macet dengan dibukanya kembali ruas jalan tersebut untuk sepeda motor.

“Kami bisa pastikan sekarang dengan keputusan MA bahwa motor akan kembali ke MH Thamrin, tentunya dengan koordinasi pihak berwajib, kepolisian, aparat, dinas terkait, instasi pemerintahan terkait, sehingga nanti akan terjadi situasi yang tetap terkoordinir dengan baik dan tidak menimbulkan kemacetan baru, kesemrawutan baru,” kata Sandiaga.

Menurut dia, sebelum ada putusan MA, Pemprov DKI sebetulnya tengah menyusun revisi Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor juncto Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 141 Tahun 2015 tentang Perubahan atas Peraturan Gubernur Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor.

Sandiaga menyampaikan kajian itu masih menunggu kajian desain akhir trotoar di Jalan MH Thamrin dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

“Sebelumnya kami sudah menyiapkan revisi pergub,” ucapnya. Sandiaga memastikan revisi pergub itu nantinya akan memperhatikan putusan MA. (ach)

Posting Sandiaga: Pemprov akan Atur Ulang Sudirman-Thamrin ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 9, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.