Sandi Jamin Harga Beras Tak Melambung Tinggi

IDNews.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, mengecek operasi beras di Pasar Santa, Jalan Cisanggiri, II, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/1) siang.

Sandi akrab disapa ikut langsung memantau agar harga beras tidak melambung tinggi. “Artinya dengan adanya operasi pasar, saat ini harga pangan untuk beras stabil dan suplai berjalan lancar hingga masyarakat tidak perlu khawatir,” tegas Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Selain memastikan harga beras agar tidak melambung tinggi, Sandi juga dapat menjamin ke masyarakat agar tidak perlu khawatir. Sebab, dirinya dapat memastikan bahwa suplai dan stok beras di ibu kota cukup.

Untuk memastikannya, Sandiaga telah memerintahkan Dirut Food Station Tjipinang Jaya, Arif Prasetyo Adi, agar selalu berkoordinasi dengan Menteri Pertanian dalam hal ketersediaan beras.

Hal tersebut perlu dilakukan mengingat sebentar lagi musim panen hingga diharapkan stok beras dapat ditambah.

Sandi menegaskan, pengecekan dilakukan untuk memastikan harga komoditas pangan terutama beras tidak melambung tinggi.

“Saat ini untuk beras jenis IR (premium) yang jadi beras operasi pasar, harga di pasar Rp 11.000-12.000 per liter. Tapi dengan adanya operasi pasar yang mulai berlangsung Selasa (9/1), beras premium yang jadi program pemerintah dijual di kios-kios pedagang beras di pasar PD Pasar Jaya hanya Rp 9.300 per kilogram,” kata dia. (pas)

Posting Sandi Jamin Harga Beras Tak Melambung Tinggi ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 11, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.