Sambut Pergantian Tahun, Polsek Kampak gelar Semaan Al Quran dan Istigosah

Sambut Pergantian Tahun, Polsek Kampak gelar Semaan Al Quran dan Istigosah

Polres  Trenggalek – Salah satu bentuk kegiatan yang positif guna menyongsong tahun baru 2018, Polsek Kampak mengadakan seaman Al Quran dan Istigosah di Aula Mapolsek  Kampak, Minggu(31/12).

Banyak kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat guna mengisi malam pergantian tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya banyak warga yang merayakan tahun baru dengan pesta pora, mendirikan panggung hiburan maupun mengadakan pesta kembang api yang semua kegiatan tersebut banyak yang mengarah ke hal negatif dan menghabiskan banyak biaya.

Demikian halnya seperti yang dilakukan Polsek Kampak Polres Trenggalek juga mengisi malam pergantian tahun dengan mengadakan suatu kegiatan positif yaitu seaman Al Quran dan Istigosah. Acara tersebut dihadiri kurang lebih 45 undangan yang terdiri dari jajaran Muspika Kampak, Kepala Desa se-Kecamatan Kampak, tokoh masyarakat , tokoh agama dan anggota Polsek Kampak sendiri.

Kegiatan semaan Al Quran dan Istigosah dimulai pukul 18.00 WIB dan dipimpin langsung oleh KH. Sahar Banury Bastomy selaku pengasuh Ponpes Nailul Ulum Desa Bendoagung, mulai awal sampai akhir kegiatan dengan aman tidak ada kendala yang berarti.

“Maksud diadakannya Semaan Al Quran dan Istigosah pada perayaan tahun baru ini untuk memohon kepada Allah SWT agar di tahun baru mendatang situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kampak tetap aman dan terkendali serta dijauhkan dari segala bala’ dan bencana” ujar Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar,SH.

__Posted on
January 1, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.