Sambangi Pos Kamling, Polisi Titip Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek- Menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif merupakan tanggung jawab kita semua sebagai warga negara yang baik. Begitu pula dengan anggota Polri yang berdedikasi dan bertanggungjawab terhadap tugas-tugas utamanya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan pada Rabu (23/10) malam, anggota Polsek Pogalan Polres Trengalek Aiptu Agus Sasmita bersama Aiptu Sapuan melaksanakan patroli dengan beberapa masyarakat untuk menjamin situasi Kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Pogalan. Kamis (24/10/19).

Dalam kesempatan patroli tersebut, Aiptu Agus Sasmita bersama Aiptu Sapuan melaksakan dialogis dengan masyarakat yang berada di poskamling Desa Gembleb sembari menyampaikan pesan-pesan  kamtibmas sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terutama terhadap lingkungan masing-masing.

” Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang atau pendatang baru maupun tamu yang berkunjung di wilayah tersebut agar dalam waktu 1×24 jam wajib lapor ke RT setempat. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran paham radikalisme maupun anti pancasila serta kegiatan terorisme.” tuturnya.

Selain itu, Aiptu Agus Sasmita bersama Aiptu Sapuan juga menghimbau kepada masyarakat apabila menjumpai orang yang mencurigakan untuk segera menghubungi pihak kepolisian agar  segera dilakukan antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H.mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., membenarkan bahwa,” Dengan selalu hadirnya anggota kami di tengah-tengah masyarakat maka akan dapat membangun sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Pogalan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.