Sambangi Pemuda Desa Binaan Untuk Cegah Kenakalan Remaja

Sambangi Pemuda Desa Binaan Untuk Cegah Kenakalan Remaja

Polres Trenggalek – Berbagai bentuk kenakalan remaja pada saat ini sering sekali terjadi dan merupakan salah satu masalah yang paling rawan untuk segera diantisipasi secara bersama sama oleh seluruh komponen yang ada didalam masyarakat.

Pada usia remaja merupakan usia yang sangat produktif dan dimasa remaja merupakan usia guna mencari jati dirinya sendiri sehingga sangat rawan dan mudah terpengaruh dengan situasi yang ada di sekitarnya, kebanyakan pada usia remaja belum bisa membedakan hal hal yang bersifat negatif maupun positif, diera seperti sekarang ini marak terhadi kasus kekerasan yang melibatkan perempuan dan anak, hal tersebut membuat jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek melakukan beberapa upaya pencegahan.

Seperti halnya pada malam ini Sabtu (06/01) Bhabinkamtibmas Desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian Dwi Pratomo mendatangi dan memberikan bimbingan serta penyuluhan kepada para remaja yang sedang nongkrong di warung kopi dengan tujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang melibatkan para remaja dan kenakalan remaja lainnya.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Puru Bripka Dian memberikan himbauan untuk menjauhi segala macam bentuk miras dan narkoba serta memberikan himbauan agar para remaja saat mengunakan kendaraan harus melengkapi diri dengan kelengkapan dalam berkendaraan serta selalu mentaati peraturan lalulintas guna keselamatan bersama.

“Kita sangat berharap segala macam bentuk hal hal negatif diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dapat berkurang, dan kegiatan semacam ini sekaligus sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat,” kata Bripka Dian.

Saat dihubungi Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwasannya telah memerintahkan kepada anggota Polsek Suruh terutama personil Bhabinkamtibmas untuk terus memberikan penyuluhan dan pembinaan secara langsung kepada para remaja yang ada di Kecamatan Suruh agar tidak melakukan hal-hal yang negatif yang dapat merugikan dirinya sendiri maupun orang lain.

“Kegiatan binluh dengan langsung mendatangi para remaja yang sedang nongkrong ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap terjadinya kenakalan remaja yang saat ini kerap terjadi,” kata Kapolsek Suruh.

__Posted on
January 7, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.