Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Bagi anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang bertugas sebagai pengemban fungsi Bhabinkamtibmas melakukan kunjungan atau sambang ke warga binaannya merupakan kegiatan yang bisa dibilang wajib dilaksanakan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Aiptu Bagus Heri berkunjung ke warga binaannya di Desa Wonocoyo Kamis (05/01) malam, sambil membicarakan situasi kamtibmas dilingkungan desa serta meminta masyarakat setempat menggiatkan kembali simtem keamanan lingkungan (Siskamling) di wilayahnya untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kriminal di daerah itu.

“Kami berharap siskamling yang merupakan bentuk proaktif dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing kembali dibangkitkan sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif,” kata Aiptu Bagus Heri.

Sementara itu, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito. S.H. mengatakan kegiatan sambang tersebut sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat, karena dengan adanya kegiatan sambang Anggota Kepolisian terutama Bhabinkamtibmas dapat mendengar keluhan masyarakat secara langsung terkait harkamtibmas di lingkungannya.

Diharapkan para Bhabinkamtibmas dengan seringnya melakukan sambang dan binluh terhadap warga binaannya akan tercipta lingkungan yang kondusif.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Sampaikan Pesan Kamtibmas"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.