Sambang Bhabinkamtibmas, Kedepankan Edukasi Untuk Deteksi Gejala Gangguan

Polres Trenggalek_Bhabinkamtibmas Desa Watuagung Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Dian Hengki Ranuseputra melaksanakan kegiatan rutinitasnya sambang desa.
Kali ini kegiatan sambang di rumah saudara Taslim dengan alamat Dusun Ngleban Desa Watuagung Kecamatan Dongko. Jumat 26/1/2018.

Dalam sambangnya tidak lupa bhabinkamtibmas Bripka Dian Hengki menyampaikan pesan kepada Saudara Taslim dan keluarganya agar selalu waspada dan hati-hati.
“Tolong pak… apabila meningalkan rumah pastikan pintu ataupun jendela dalam terkunci dan jangan lupa kompor juga aliran listrik yang tidak dipakai agar matikan, hal ini bertujuan untuk antisipasi terjadinya pencurian dan juga kebakaran rumah,” ucap Bripka Dian Hengki.

Sementara dikonfirmasi pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. mengatakan bahwa kegiatan utama para Bhabinkamtibmas adalah setiap hari wajib berkujung dari satu rumah kerumah warga binaannya, ujarnya.

Hal ini bertujuan agar para Bhabinkamtibmas cepat di kenal dan akrab dengan warga binaannya, ungkap AKP Tri Basuki,S.H.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan terkait kegiatan sambang tersebut guna menjalin tali silaturahmi, karena bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan di Kepolisian sehingga secara langsung bersentuhan dengan masyarakat, ungkapnya.

Dengan langsung terjun di masyarakat maka akan cepat mendapatkan informasi sehingga setiap ada perkembangan sekecil apapun bisa segera terdeteksi, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Sambang Bhabinkamtibmas, Kedepankan Edukasi Untuk Deteksi Gejala Gangguan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.