Safari Jum’at Untuk Wujudkan Kamtibmas Dan Sukseskan Pilkada

Polres Trenggalek – Selain kewajiban bagi seorang laki laki yang beragama Islam Sholat Jumat, bagi anggota Polisi juga sebagai upaya dan sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan tokoh agama dan warga masyarakat.

Atas dasar hal tersebut, Polsek Suruh Polres Trenggalek setiap hari jum’at melaksanakan kegiatan Safari Jum’at, seperti pada siang ini (16/02) Anggota Polsek Suruh dipimpin oleh Kanit Intelkam Aiptu Suparno melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Baiturrahman Dusun Rorombo Desa Suruh Kecamatan Suruh.

Pada kesempatan itu, setelah selesai melaksanakan Sholat Jumat Ps Kanit Intelkam Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suparno meminta waktu pada takmir Masjid dan jamaah masjid untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak seluruh jamaah dan warga untuk selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

“Mari kita bersama sama untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah demi persatuan dan kesatuan bangsa dan negara kita, serta bila ada saudara kita yang sedang sakit hendaknya kita segera untuk menjenguknya agar hubungan talisilaturahmi kita semakin erat,” ucap Aiptu Suparno .

Ia juga mengatakan bahwa saat ini bangsa kita menghadapi musuh yang sangat berbahaya yaitu adanya paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama serta adanya peredaran narkoba yang sangat mengancam masa depan bangsa ini, sehingga kita harus bersatu padu untuk melawan berbagai pengaruh tersebut.

“Sebentar lagi kita akan mengadakan suatu pesta demokrasi berupa Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur, kami minta untuk seluruh warga agar mensukseskan pemilukada tersebut dan jangan jadikan perbedaan pilihan menjadi suatu permusuhan,” pungkas Aiptu Suparno.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat ditemui ditempat terpisah mengatakan bahwasannya dengan giat Safari Jum’at dapat dimanfaatkan oleh anggota Polsek Suruh untuk berdialog langsung dengan warga masyarakat maupun tokoh agama, serta dapat digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung dan juga untuk mendengarkan langsung keluhan, kritik dan saran dari masyarakat tentang pelayanan Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Dengan dilaksanakannya safari jumat, dapat menjadi suatu ajang untuk menjalin silahturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah diantara Polri dengan masyarakat, sekaligus sebagai wadah bagi anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung,” ujar AKP H Yasir.

Ia juga mengatakan bahwasannya dengan Safari Jum’at yang rutin digelar, bisa dijadikan sebagai sarana untuk mengali berbagai Informasi dari masyarakat, sehingga informasi informasi tersebut dapat dijadikan pedoman ataupun untuk menentukan langkah langkah didalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Safari Jum’at Untuk Wujudkan Kamtibmas Dan Sukseskan Pilkada"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.