Safari Jum’at Polsek Dongko, Menumbuhkan Kesadaran Hidup Rukun Dengan Sesama

 

Polres Trenggalek_Jumat 26/1/2018,  Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., bersama Bripka Danang Budi Cahyono Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani  melaksanakan Safari sholat Jum’at di Masjid Al-Mubarok Rt 13/02 Dusun Krajan Desa Ngerdani Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Pada kesempatan tersebut tampak terlihat Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., memberikan pesan kamtibmas kepada seluruh jamaah ibadah shalat Jum’at.

Dalam pesannya AKP Tri Basuki,S.H.,
mengajak seluruh jamaah untuk  menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya dilingkungan masing-masing, selain itu juga mengajak untuk saling menjalin kerukunan dengan sesama terlebih kepada tetangga.
” Orang lain yang terdekat adalah tetangga, oleh sebab itu agar bisa tetap hidup bertetangga dengan nyaman, maka yang harus dilakukan adalah saling menghormati dan saling menghargai,” ucap AKP Tri Basuki,S.H.

Selanjutnya AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan, pada tahun ini adalah tahun politik, oleh karena itu mendekati pemilihan-pemilihan kepala daerah serentak maka jangan sampai terjadi perpecahan, imbuhnya.

” Pilihan boleh beda, akan tetapi jangan memutus tali persaudaraan,” tegas AKP Tri Basuki,S.H.

” Pilihan boleh beda, akan tetapi jangan memutus tali persaudaraan,” tegas AKP Tri Basuki,S.H. Di temui seusai pelaksanaan himbauan, saudara Saridi selaku pengurus atau takmir masjid Al-Mubarok mengatakan kami semua merasa senang dan bersyukur Alkhamdulilah telah didatangi rombongan Kapolsek Dongko untuk memberikan pencerahan kepada seluruh jamaah.
“Kegiatan seperti ini semakin tampak kedekatan antara masyarakat dengan Polisi,” ujarnya.

“semoga dengan arahan tersebut warga lingkungan Rt 13/02 Dusun Krajan Ngerdani dapat hidup rukun dengan aman dan tentram,” pungkas Saridi.

__Posted on
January 26, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.