Saat Sedang Mengatur Lalu Lintas Polisi Tegur Pelajar Tidak Memakai Helm

Polres Trenggalek – Salah satu wujud upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas, Brigadir Suharsono Anggota Polsek Durenan Polres Trenggalek yang sedang melaksanakan Turbang Di simpang Tiga PKJR Kamulan menegur siswa SMP yang berkendara sepeda motor tidak memakai kelengkapan Helm, Senin (08/01).

Brigadir Suharsono menegur siswa yang tidak memakai helm, hal itu terjadi pada saat melaksanakan Turbang di simpang Tiga PKJR Kamulan. Anggota yang mengetahui langsung memberhentikan siswa tersebut untuk diberikan teguran,” jangan takut sama polisi takutlah pada keselamatan diri sendiri, jika terjatuh dari berkendara yang melindungi kepala kita adalah Helm,” ujarnya.

Helm merupakan pelindung tubuh yang dikenakan dikepala jika kita mengendaraa kendaraan roda dua, dan juga merupakan ketentuan yang harus digunakan jika berkendara roda dua, Sesuai dengan peraturan UU no 22 tahun 2009  tentang Lalu lintas dan angkutan jalan.

Polisi muda ini, menegur dan memberi himbauan tentang Pentingnya penggunaan helm untuk keselamatan dan agar tidak mengendarai sepeda motor dikarenakan belum mempunyai SIM, Sebab aturan menentukan bahwa setiap orang yang berkendara dijalan raya wajib menaati peraturan lalulintas yang sudah ditetapkan” terangnya.

Dengan demikian bisa di simpulkan bahwa masyarakat masih kurang memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, sebagai contoh tidak menggunaaan helm pada saat berkendara sepeda motor. yang lebih parahnya lagi orang tua kurang pengawasan terhadap anak, dikarenakan memperbolehkan memakai kendaraan bermotor meski tau anaknya tidak mempunyai SIM dan belum waktunya mengendarai sepeda motor.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Saat Sedang Mengatur Lalu Lintas Polisi Tegur Pelajar Tidak Memakai Helm"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.