Saat Sambang Di Bengkel Motor, Ini Yang Dilakukan Petugas Patroli Polsek Dongko

 

Polsek Dongko_Demi terciptanya situasi wilayah hukum yang aman dan kondusif,patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek dikomando Aiptu Mujiono bersama Bripka Heri Cahyono dan Bripka Danang Budi Cahyono melaksanakan mobiling, kamis 11/1/2018.

Saat melintasi jalan raya Dongko-Panggul tepatnya di Desa Petung terdapat salah satu bengkel motor milik Sdr. Gendut sedang ramai pengunjung, selanjutnya petugas patroli berhenti untuk ngobrol dengan pengunjung bengkel dan tak lupa berikan himbauan kepada mekanik bengkel agar tidak melayani pemesanan knalpot brong.

“Tolong mas… Jangan membuat dan jangan mau jika di mintai tolong konsumen memasangkan knalpot brong, karena knalpot brong bila dipasang dan digunakan, melanggar Undang Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan (UULAJ) no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dalam hal pelanggaran teknis,” ucap Bripka Heri Cahyono selaku P.S Kasihumas Polsek Dongko.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang dilakukan anggotanya, hal tersebut sebagai bentuk upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menyangkut keselamatan juga ketenteraman, ungkapnya.

“Perlu diketahui bahwasanya bunyi knalpot brong pastinya melebihi ambang batas kebisingan,¬† maka dari itu knal brong jika dipasang tidak ada manfaatnya malah membawa dampak buruk bagi pengendara dan juga orang lain,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

__Posted on
January 11, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.