Romahurmuziy: Pilih Calon yang Punya Rekam Jejak Tak Tercela

IDNews.co.id – Pendaftaran pasangan calon untuk Penentuan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 tinggal menanti hitungan hari. Ada 171 daerah yang akan ikut serta mengadakan Pilkada dengan hari pengambilan suara pada 27 Juni 2018.

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romarhumuziy alias Romi berpesan supaya orang-orang pilih calon yang mempunyai rekam jejak yang baik.

” Pilihlah calon yang mempunyai rekam jejak tidak tercela baik dalam kaca mata pemberantasan korupsi, tindak pidana berat yang lain ataupun masalah moral, ” kata Romi dalam keterangannya.

Menurut Romi, integritas moral calon kepala daerah jadi awal untuk memimpin lima tahun ke depan. Ia berpesan supaya menjauhi calon kepala daerah yang mengaplikasikan money politics atau politik uang dalam penentuan.

Bagi dia, calon pemimpin harus melindungi kredibilitas moral karena taruhannya dalam kepemimpinannya untuk lima tahun ke depan.

” Kalau orang-orang tentukan calon yang pakai money politic untuk peroleh suara jadi di pastikan lima tahun ke depan, dia akan mencari kembalian hingga korupsi ada dimuka mata, ” papar Romi.

Kemudian, ia mengingatkan supaya orang-orang jangan pernah salah pilih karena akan memastikan nasib sebuah daerah untuk llima tahun ke depan. Kata dia, dibutuhkan orang-orang yang mempunyai hak tentukan supaya melek dalam melihat profil yang diusung.

” Karena itu cari info rekam jejak semua kepala daerah yang dimajukan parpol hingga pilih atas basic pengetahuan bukanlah ketidaktahuan apalagi berdasarkan money politic, ” katanya.

Romi juga menyinggung Pilkada serentak 2018 yang memiliki jumlah pemilih paling banyak dibanding Pilkada sebelumnya. Ada 70 persen suara pemilih seperti di Penentuan Legislatif atau Penentuan Presiden. Dibutuhkan rasa sama-sama menghomarti dan tak sama-sama mendeskreditkan.

” Karena 17 provinsi dan 115 kabupaten, 39 kota, orang-orang dan parpol supaya benar-benar tak membuat kontestasi atas basic ujaran kebencian, sama-sama menekan, mendeskreditkan tapi bangun persaingan yang sehat, sportif dan jujur, ” katanya. (ndi)

Posting Romahurmuziy: Pilih Calon yang Punya Rekam Jejak Tak Tercela ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Romahurmuziy: Pilih Calon yang Punya Rekam Jejak Tak Tercela"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.