Risiko Implan Payudara yang Berbahaya untuk Wanita

DokterSehat.Com – Kalau pria terobsesi dengan penis yang panjang dan besar, wanita terobsesi untuk memiliki bokong dan dada yang besar. Untuk mendapatkan dada yang besar, wanita kerap melakukan beberapa hal seperti memberi ramuan tradisional, olahraga, mengonsumsi suplemen dan yang paling banyak dilakukan oleh wanita di seluruh dunia adalah implan.

doktersehat-Anoreksia-Nervosa-payudara

Implan payudara akan memberikan efek yang cepat dan maksimal. Namun, dibalik kehebatannya itu terdapat banyak risiko yang harus ditanggung oleh wanita.

Prosedur implan payudara
Sebenarnya dada wanita berkembang saat puber usia 11-12 tahun dan akan terhenti pada usia 20 tahun. Wanita yang memiliki gen payudara besar dari ibu atau neneknya akan mendapatkan pertumbuhan dada yang sempurna. Namun, mereka yang memiliki gen resesif akan memiliki payudara standar atau bahkan di bawah normal.

Untuk membuat payudara menjadi besar, beberapa wanita memilih untuk melakukan implan. Dokter bedah plastik bisa memasukkan kantung berisi silikon atau gel salin. Kantung ini akan dimasukkan dengan membuat luka pada lipatan bawah payudara atau sekitar puting untuk menyamarkan luka.

Lama atau tidaknya penyembuhan pasca implan bervariasi dan bergantung dengan metode pembedahan, dokter, dan obat yang diberikan. Kalau metode bedah yang dilakukan benar, kemungkinan terjadi infeksi cukup kecil. Namun, kalau pembedahan salah prosedur, masalah yang besar akan timbul.

Risiko implan payudara
Implan payudara yang dilakukan dengan prosedur salah bisa menyebabkan banyak gangguan seperti kanker payudara dan komplikasi-komplikasi di bawah ini.

  • Puting pada payudara akan mengalami penurunan sensitivitas. Penurunan ini akan mengganggu aktivitas seksual karena wanita jadi susah dirangsang.
  • Payudara akan kerap mengalami nyeri.
  • Perdarahan akan terjadi pada lokasi luka bekas pembedahan.
  • Payudara akan menjadi kendor layaknya wanita yang sudah lanjut usia.
  • Infeksi pada payudara yang timbulkan pembengkakan atau borok.
  • Implan bocor dan pecah.

Source: http://doktersehat.com/risiko-implan-payudara-yang-berbahaya-untuk-wanita/

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Risiko Implan Payudara yang Berbahaya untuk Wanita"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.