Remix OS, Install Sistem Operasi Android di Komputer

Apakah Anda pernah memiliki keinginan untuk menginstall dan menggunakan sistem operasi Android di PC Desktop atau laptop Anda? Seperti yang kita ketahui, sistem operasi Android merupakan OS yang khusus dibuat untuk smartphone dan tablet. Selain gratis, sistem operasi Android dapat dikatakan merupakan salah satu sistem operasi yang paling ringan hingga saat ini sehingga jika kita dapat menginstall sistem operasi ini di komputer biasa hal tersebut sangatlah menyenangkan. Dengan install Android di komputer, kita dapat mengakses Google Play Store, menginstall, dan menggunakan aplikasi favorit kita langsung tanpa bantuan aplikasi tambahan.

Menginstall OS Android di komputer bukanlah hal yang baru. Sebelumnya AplikasiPC telah membahas mengenai projek Android-x86 yang mana dapat kita install di PC atau laptop. Namun sayangnya, antarmuka yang disediakan Android di desain secara khusus untuk posel pintar sehingga jika digunakan di komputer akan terasa sulit. Selain itu, OS Android untuk mobile phone juga memiliki banyak kekurangan dan fitur yang dibutuhkan bagi sistem operasi yang ideal untuk komputer.

Itulah alasan mengapa pada tutorial kali ini AplikasiPC akan membahas sistem operasi terbaru untuk komputer yang masih berbasis projek Android-x86 namun dapat kita gunakan seperti layaknya Windows dan Mac OS.

Install Android di Komputer

Remix OS merupakan sistem operasi portable, gratis, dan ringan yang dikembangkan oleh Jide yang mana dapat kita install di USB Flashdisk / Drive dan dapat kita gunakan sebagai sistem operasi live di PC dan Laptop. Remix OS berbasis Android Lollipop 5.1 yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memiliki antarmuka seperti Windows atau Mac OS. Ia hadir dengan Start menu, Taskbar, dan program layaknya di Windows dengan titlebar dan tombol minimize, maximize, dan keluar.

Remix OS di Komputer
No Response

Leave a reply "Remix OS, Install Sistem Operasi Android di Komputer"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.