Ratusan Massa PDIP Blitar Geruduk Polres, Dorong Usut Pembakaran Bendera Partai

BLITAR, FaktualNews.co – Sekitar 350 kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blitar menggelar aksi di depan Mapolres Blitar, Senin (29/6/2020).

Mereka tak terima atas insiden pembakaran bendera (PDIP) yang dibakar saat aksi penolakan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 25 Juni 2020 kemarin,

Dalam aksinya, ratusan massa PDIP menuntut polisi segera mengusut pembakar bendera PDIP tersebut. Pasalnya, insiden pembakaran bendera partai berlogo Banteng moncong putih tersebut, sudah membuat mereka tersulut amarah.

“Jelas kami merasa kecewa dan marah, Kami menuntut agar segera polisi mengambil tindakan, tangkap dan proses sesuai hukum yang berlaku,” kata Marhenis Urip Widodo, Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar.

Dikatakannya, aksi tersebut bukan unjuk rasa. Namun memberikan dukungan agar polisi segera mengusut pembakar bendera tersebut. Karena DPC PDIP Blitar, lanjutnya, sudah menyerahkan sepenuhnya ke pihak berwajib.

“Kami memberi semangat polisi, agar secepatnya mengusut kasus ini. Biar kami tenang dan tidak geram lagi,” tegasnya.

Sementara Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo berjanji, akan meneruskan aspirasi teman-reman PDIP setempat. Secara berjenjang, pihaknya akan meneruskan perkara ini ke Kapolda dan dilanjutkan ke Kapolri.

“Kami tentu tidak akan melakukan penyelidikan karena lokasi kejadian di Jakarta. Namun kami tetap akan menyampaikan informasi aspirasi yang disampaikan PDIP Kabupaten Blitar ini ke Kapolda dilanjutkan ke Kapolri,” ujar AKBP Fanani.

Sumber: faktualnews.co

Baca Juga :  Bekas Markas Nintendo Di Kyoto Akan Dijadikan Hotel
author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.