Rambut Tetap Sehat dan Berkilau Meski Tertutup Hijab

IDNews.co.id – Rambut adalah mahkota yang indah untuk para muslimah. Meski rambut para muslimah senantiasa tertutup oleh hijab, tetapi bukanlah bermakna kita bisa abai pada kesehatan dan kecantikannya. Rambut mesti dirawat dengan teratur supaya senantiasa sehat dan kilaunya terbangun.

Seperti kita tahu, rambut tertutup bukanlah bermakna bebas dari beragam masalah, bahkan rambut yang tidak dirawat dengan baik bisa menyebabkan kerusakan, dimulai dari rambut kering, lepek, rambut patah, rambut berketombe dan rontok.

Nah, supaya rambut Anda yang tertutup hijab dapat tetap sehat dan terbangun kilaunya, jadi kerjakan sebagian kiat tersebut ini :

1. Keramas dengan rutin

Keramas jadi diantara satu cara yang dilakukan untuk melindungi kebersihan rambut dari kotoran dan minyak. Pakai shampoo yang sesuai jenis rambut supaya tidak menyebabkan masalah. Malas keramas akan bikin rambut lepek, berminyak dan rontok.

2. Keringkan rambut saat menggunakan hijab

Sebelumnya menggunakan hijab, yakinkan rambut dalam keadaan kering. Tutup rambut basah dan lembab akan bikin rambut jadi mudah patah/rontok.

3. Melepas ikatan rambut

Menguncir rambut memang membuatnya lebih praktis, tapi mengupayakan agar untuk melepasnya sekali-kali atau ketika melepas hijab. Ubah urutan ikatan rambut supaya rambut Anda tidak rapuh karena diikat terus-terusan.

4. Tentukan hijab dengan bahan yang nyaman

Tentukan bahan hijab yang nyaman dan dapat menyerap keringat, umpamanya : katun, satin dan yang lain. Hijab dengan bahan yang panas akan membuat kamu tidak nyaman dan tentunya bikin rambut jadi lembab dan mudah lepek/bau

5. Jauhi menggunakan produk rambut yang tidak tepat

Produk rambut mesti yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Jangan cuma karena suka dan tertarik akan wanginya, maka Anda ikhlas menggunakan produk yang berisiko merusak rambut.

6. Potong ujung rambut dengan rutin

Memotong ujung rambut akan membuatnya lebih sehat dan cepat panjang. Membiarkan rambut kering, kusam dan bercabang pada ujungnya cuma akan merusak keindahan rambut.

7. Pakai vitamin dan masker rambut dengan rutin

Perawatan sederhana yang dapat Anda kerjakan pada rambut yaitu menggunakan vitamin atau masker rambut. Kerjakan kebiasaan itu dengan teratur supaya rambut lebih sehat.

Sebagian kiat di atas akan menjauhkan Anda dari masalah rambut yang mengganggu. Semoga informasi yang berjudul Kiat Agar Rambut Tetap Sehat dan Bercahaya Meski Ditutup Hijab Setiap Hari di atas bisa bermanfaat untuk kita seluruhnya.(ndi)

Posting Rambut Tetap Sehat dan Berkilau Meski Tertutup Hijab ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Rambut Tetap Sehat dan Berkilau Meski Tertutup Hijab"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.