RAKOR PENDAFTARAN BAKAL CALON PILGUB JATIM, WIMA: HARUS LEBIH TELITI DAN KONSENTRASI PENUH

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar rapat koordinasi (rakor) di aula lantai 2 kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya. Rakor dilakukan dalam rangka persiapan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim), yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 Januari 2018 nanti.

Hadir dalam rakor  pendaftaran pasangan calon, di antaranya Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro, Sekretaris KPU Jatim, HM. Eberta Kawima beserta seluruh Kepala Bagian (Kabag) dan staf di lingkungan KPU Jatim.

Dalam rakor yang dipimpin oleh Sekretaris KPU Jatim HM. Eberta Kawima, ditekankan agar dalam menerima pendaftaran bakal pasangan calon Pilgub Jatim untuk lebih teliti dan konsentrasi penuh. Baginya itu penting, dalam meminimalisir berbagai bentuk kekeliruan yang bisa berdampak dalam tahapan selanjutnya.

“Jangan sampai ada kekeliruan saat pengecekan berkas pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Harus teliti dan lebih konsentrasi,” pintanya.

Wima menjelaskan, pasangan calon yang datang mendaftar harus diterima dan dilayani dengan baik. Selain memang karena merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh KPU Jatim, menurutnya juga tidak ada kesan membeda-bedakan pasangan calon yang hadir mendaftar selama tiga hari ke depan nantinya.

Wima juga menghimbau kepada seluruh staf di KPU Provinsi Jatim, untuk menjalankan tugasnya yang diberikan secara maksimal mungkin. Guna lebih matang, menjelang hari H pendaftaran pihaknya akan melakukan simulasi penerimaan berkas yang melibatkan staf yang diberi penugasan.

“Mengingat pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 dipastikan tidak ada dari jalur perseorangan, maka konsentrasi pelayanan harus diarahkan pada pencalonan dari jalur parpol atau gabungan parpol,” terang Wima.

Mantan Sekretaris KPU Kabupaten Jember ini menambahkan, untuk pendaftaran pasangan calon Pilgub Jatim akan melibatkan semua pihak, termasuk dari petugas keamanan. Itu karena diprediksi juga akan ada pendukung ikut mengantar ke kantor KPU Jatim, sehingga keamanan yang dilakukan tidak hanya dari staf KPU Jatim saja.

“Dengan pihak kepolisian sudah koordinasi, agar kegiatan bisa berjalan aman dan lancar sesuai harapan bersama,” tambahnya.

Perlu diketahui, pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim akan dilaksanakan tanggal 8-10 Januari 2018 nanti di kantor KPU Jatim Jalan Raya Tenggilis Surabaya. Untuk pendaftaran pada tanggal 8-9 Januari 2018, dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB, sedangkan untuk hari terakhir yakni tanggal 10 Januari 2018, pendaftaran akan dibuka mulai 08.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB.

(MC – LNC/BAY)

Baca di link asal : RAKOR PENDAFTARAN BAKAL CALON PILGUB JATIM, WIMA: HARUS LEBIH TELITI DAN KONSENTRASI PENUH

__Posted on
January 3, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.