Puluhan Calon Kepala Daerah Mulai Menjalani Tes Kesehatan

IDNews.co.id – Puluhan calon kepala daerah yang akan ikuti Pilkada 2018 di sejumlah daerah mulai melakukan tes kesehatan.

Di Sumatera Selatan misalnya, terhitung Kamis (11/1/2018), banyak 39 calon kepala daerah melakukan tes kesehatan di RS Muhammad Hoesin Palembang.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Asphani, kontrol kesehatan ini akan dibagi dua step. Untuk step pertamanya yaitu tes narkoba dan psikologi.

” Untuk medis dilakukan pada 12-15 Januari 2018, ” tuturnya.

Demikian juga di Sumatera Utara, banyak tiga pasangan calon juga melakukan uji kesehatan di RSUPH Adam Malik yang melibatkan 50 dokter ahli.

Pasangan calon itu yaitu, ? Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah, JR. Saragih-Ance Selian dan, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Seluruhnya nampak teratur melakukan tes kesehatan.

Tak lulus

Ketua Pelaksana Kontrol Kesehatan Bapaslon Kepala Daerah yang Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Selatan Rizal Sanif mengatakan dari tiga rangkaian kontrol itu.

Semua pasangan calon disarankan untuk lulus semua. ” Jika satu saja dalam tiga tes yang dibarengi dinyatakan bermasalah, jelas tidak penuhi syarat, ” tuturnya.

” Seperti menggunakan narkoba segera tidak lulus dan jadi peserta Pilkada. Keputusan tim dokter berbentuk final, tidak ada pembanding dengan dokter beda, ” lebih Ketua KPU Sumatera Selatan Asphani. (ndi)

Posting Puluhan Calon Kepala Daerah Mulai Menjalani Tes Kesehatan ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 11, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.