PSSI Jatim Buka Bursa Pemilihan Ketua Baru








Surabaya HalloJatim.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim melaksanakan Kongres Pemilihan pada bulan Maret mendatang. Keputusan tentang digelarnya kongres pemilihan ini hasil rapat dari Komite Eksekutif PSSI Jatim. Dalam rapat yang digelar secara daring ini dipimpin langsung Ketua Umum Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh UB, Ph.D.

Seperti diketahui, masa bakti kepengurusan PSSI Jatim yang dipimpin Ahmad Riyadh, UB, Ph.D, akan berakhir pada 2021 setelah Ahmad Riyadh terpilih melalui Kongres Pemilihan pada 2017 lalu.

“Berdasarkan statuta PSSI Jatim terbaru 2020, voter pada kongres pemilihan nanti sesuai dengan kompetisi terakhir (2019) yang berjumlah 75 voter,” jelas Ahmad Riyadh, Rabu (13/1/2021).

Jumlah voter yang mencapai 75 itu dengan rincian 38 voter Askab/Askot, dan 37 klub peserta kompetisi Liga 3 Jatim 2019. Sebenarnya klub peserta kompetisi Liga 3 Jatim 2019 ada 38 klub, namun karena lolos ke Liga 2 (Putra Sinar Giri), klub ini kehilangan hak suaranya. Sementara itu menindak lanjuti keputusan rapat komite eksekutif PSSI Jatim ini, Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhannudin, segera bergerak menyiapkan administrasi dan prosesnya.

Menurut Amir dengan diputuskannya Kongres Pemilihan PSSI Jatim pada Maret 2021, maka pada akhir Januari ini tahapan untuk menuju kongres sekaligus pemberitahuan pada seluruh anggota pssi Jatim tentang pelaksanaan kongres pemilihan.

“Minggu depan kami akan call meeting dengan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan untuk menyusun tahapan kongres,” pungkas Amir. [way/but]


















Artikel ini telah tayang di beritajatim.com

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "PSSI Jatim Buka Bursa Pemilihan Ketua Baru"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.