Program Polantas Berbagi Sasar Kalangan Pedagang dan Pengunjung Pasar Jarakan Trenggalek

Program Polantas Berbagi Sasar Kalangan Pedagang dan Pengunjung Pasar Jarakan Trenggalek

Polres Trenggalek – Polantas Polres Trenggalek kembali membagikan sarapan kepada masyarakat. Program yang bertajuk Polantas Berbagi kali ini menyasar masyarakat, tukang ojek dan pedagang yang berada di pasar Jarakan Karangsoko Trenggalek.

Tak kurang dari 300 nasi kotak disiapkan untuk dibagikan kepada pengunjung dan pedagang serta masyarakat sekitar pasar. Dua orang perwira Satlantas, Kanitregident Iptu Muktamar dan Kanitdikyasa Iptu Agustyo bersama beberapa anggotanya turun langsung ikut serta membagikan nasi kotak.

Menurut Iptu Agustyo, bagi-bagi sarapan ini merupakan penjabaran dari program Kami Peduli Sesama atau KPS yang diluncurkan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. Polantas berbagi sendiri lebih mengedepankan pendekatan kepada masyarakat dengan cara membagikan sesuatu yang bermanfaat. Salah satunya adalah sarapan pagi.

“Aktivitas masyarakat sudah dimulai sejak subuh. Terkadang banyak yang tidak sempat sarapan. Nah, kehadiran kami, selain bertugas mengatur arus lalu lintas sekaligus bagi-bagi sarapan ini” jelas Iptu Agustyo.

Sedangkan Iptu Muktamar mengatakan, disaat membagikan sarapan pagi, petugas juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Seperti disiplin berlalulintas, penataan parkir, waspada uang palsu dan lain-lain.

“Jadi, tidak sekedar bagi-bagi sarapan pagi tapi juga disisipi pesan Kamtibmas” ucap Iptu Muktamar.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. menuturkan, pembagian nasi kotak sarapan pagi ini sudah berlangsung selama kurang lebih dua minggu berturut-turut. Harapannya adalah tercipta komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat.

“Dengan pendekatan humanis, akan tercipta suasana yang lebih rileks. Masyarakat juga bisa menyampaikan saran dan harapannya secara langsung kepada petugas sebagai bahan masukan kami untuk memperbaiki diri” ujar AKP Ricky.

“Disamping itu, kontribusi positif dan peran serta masyarakat khususnya bidang kelalulintasan juga semakin meningkat” pungkasnya.

__Posted on
January 15, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.