Presiden Trump Lebih Banyak Habiskan Waktu di TV dan Twitter

IDNews.co.id – Jadwal kerja resmi Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkuak. Ternyata, Trump semakin banyak luangkan waktu untuk ‘berkicau’ lewat account Twitter pribadinya dan menonton televisi.

Dalam salinan jadwal pribadi Trump yang didapat Axios, dijelaskan kalau mantan taipan Amerika itu menuntut semakin banyak ‘waktu eksekutif’ untuk menonton TV dan terhubung Twitter sendirian di kediaman resminya.

Trump memiliki ‘waktu eksekutif’ di Oval Office sehari-harinya pada jam 8-11 pagi, menurut Axios. Jadwal yang dikirim ke biro pers Gedung Putih dengan teratur memberikan kalau pertemuan Trump sehari-harinya dimulai pada jam 11. 00 pagi saat setempat.

Jika dibanding dengan yang beda, mantan presiden George W. Bush biasanya tiba di Oval Office sekitar jam 6. 45 pagi. Sementara Barack Obama lebih suka bekerja dan tiba di kantor pada jam 9-10 pagi.

Hari-hari Trump juga lebih pendek jika dibanding dua presiden sebelumnya. Di jadwal itu diketahui rapat terakhir Trump dengan teratur sehari-harinya dimulai pada jam 1 siang dan selesai jam 4 sore. Sekitar jam 6 sore, dia sudah tiba kembali di kediamannya.

Kecenderungan Trump pada TV dan Twitter terdokumentasi dengan baik, dimana New York Times melaporkan kalau dia menggunakan rata-rata empat jam sehari, dan terkadang lebih, untuk menonton TV. Presiden juga dengan teratur kirim ‘cuitan’ di Twitter, berdasarkan berita yang mungkin ia saksikan di televisi.

Trump Menyanggah

Tetapi, Trump menyanggah keras menggunakan banyaknya waktu menonton TV, bahkan mengecam wartawan yang melaporkan masalah ini, memanggilnya sebagai ‘laporan yang buruk’.

” Orang yang tidak mengetahui saya, mereka mengatakan saya menonton televisi. Beberapa orang dengan sumber palsu. Saya tak dapat banyak menonton TV karena banyak dokumen. Saya membaca dokumen. Sangat banyak, ” kata Trump sebagian masa dulu.

Hal ini disikapi oleh Sekretaris Pers Gedung Putih, Sarah Huckabee Sanders yang mengatakan kalau presiden ‘selalu’ menyebut para staf, anggota kabinet dan pemimpin asing selama ‘waktu eksekutif’ itu.

” Presiden Trump yaitu di antara pekerja keras yang sempat saya saksikan dan bekerja kurun waktu berjam-jam dan lama hampir sehari-hari dalam seminggu selama tahun, ” kata Sanders, dilansir dari Independent. (ndi)

Posting Presiden Trump Lebih Banyak Habiskan Waktu di TV dan Twitter ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 11, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.