PPK Simokerto Lakukan Safari Bimtek

No comment 37 views

Hupmas, SURABAYA – Bertempat di Aula Kecamatan Simokerto, Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) Simokerto Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor). Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah kerja PPK Kecamatan Simokerto. Rakor yang berlangsung pada hari Senin malam (08/01/2018) ini berjalan dengan lancar penuh kekeluargaan, sekaligus terasa guyub rukunnya di antara sesama penyelenggara ini.

Tepat pukul 20.00 WIB, acara rakor dimulai dengan diawali oleh sambutan Ketua PPK Simokerto, M. Khoirul Anam, yang menyampaikan beberapa tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 yang saat ini sedang berlangsung. “Sesuai dengan jadwal Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, saat ini kita telah memasuki tahapan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), pemetaan pemilih ke dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4), dan pendaftaran pasangan calon Pilgub Jatim Tahun 2018.

Lebih lanjut, Khoirul berharap para anggota PPS betul-betul memahami ritme pekerjaan kepemiluan, yang dalam hal ini memahami pemetaan DP4 yang dimasukkan ke TPS berikut  tambahan TPS di masing-masing Kelurahan dan dapat diselesaikan sesuai dengan waktunya.

Sementara itu, di saat yag sama, Musa, Anggota PPK Simokerto, Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, menyebutkan bentuk-bentuk sosialisasi yang harus dilakukan oleh PPS baik yang berbasis anggaran maupun non Anggaran.

Sebagai pamungkas acara, I Putu Agus M., Anggota PPK Simokerto, Divisi Data dan Perencanaan, memberi bimbingan teknis (bimtek) secara kolektif kepada anggota PPS yang hadir sekaligus meminta laporan hasil bimtek secara mandiri di masing-masing Kelurahan.

Sebelum melakukan Rakor, PPK Simokerto telah melakukan safari Bimtek ke kelurahan-kelurahanWhatsApp Image 2018-01-09 at 08.15.11

Sebelum melakukan Rakor, PPK Simokerto telah melakukan safari Bimtek ke kelurahan-kelurahanWhatsApp Image 2018-01-09 at 08.15.11 yang dimulai sejak hari Sabtu, (06/01/2018).

Menurut I Putu Agus Muliawan, Anggota PPK Divisi Data dan Perencanaan, safari  ini dilakukan untuk memudahkan bimbingan yang sifatnya lebih teknis, sehingga PPS mudah diberi pemahaman dan dipantau. Selain itu, dengan adanya safari akan meminimalisir kesalahan – kesalahan dalam melakukan pemetaan pemilih kedalam TPS.

Baca di link asal : PPK Simokerto Lakukan Safari Bimtek

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "PPK Simokerto Lakukan Safari Bimtek"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.