Positif Mengandung, Kapan Waktu Tepat Gunakan Baju Hamil?

IDNews.co.id – Kehamilan jadi hal yang paling ditunggu. Saat hamil, postur badan calon ibu juga mengalami perubahan. Beberapa wanita terasa begitu minat dengan kehamilan, bahkan ada yang sudah buat persiapan baju hamil sejak awal kehamilannya. Tetapi, seharusnya kapan saat yang tepat menggunakan baju hamil?

Dilasir laman Womanhealth, seharusnya menunda terlebih dulu keinginan beli baju hamil pada 12 minggu pertama, atau trimester pertama kehamilan.

Sebab, ibu hamil masih beradaptasi dengan kehamilannya dan bisa jadi perutnya belum kelihatan jadi membesar. Apalagi, jika Anda mengalami morning sickness yang menyebabkan muntah-muntah dan mengalami penurunan berat badan.

Setelah masuk minggu ke-20, perut calon ibu sudah mulai kelihatan jadi membesar, tetapi pada kehamilan pertama biasanya pembesaran perut sedikit lebih lambat dibanding dengan kehamilan-kehamilan selanjutnya.

Ada sebagian tanda yang bisa jadikan perkiraan memastikan kapan mesti beli baju hamil.

Salah satunya Anda dapat memperhatikan jika mengenakan celana, Anda sudah tidak bisa mengkaitkan kancing. Lalu, Anda juga terasa sesak dengan baju yang umum digunakan keseharian. Perut yang mulai kelihatan menonjol pada baju sampai terasa tambah nyaman menggunakan baju bahan spandex, atau kaus.

Jika tanda-tanda diatas sudah kelihatan, itu bermakna sudah waktunya belanja baju hamil. Biasanya, pada kehamilan pertama sedikit susah untuk mengasumsikan ukuran baju hamil yang wajib dibeli. Tidak jarang, umur kehamilan berlainan dengan ukuran baju yang semestinya. (ndi)

Posting Positif Mengandung, Kapan Waktu Tepat Gunakan Baju Hamil? ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 2, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.