Popularitas Green Tea Bakal Digeser Blue Matcha, Sehat Mana?

IDNews.co.id – Selama 2017 kemarin, matcha, alias green tea merajai tren beragam santapan. Matcha sering di sediakan berbentuk minuman, atau dibuat jadi sejumlah santapan lezat yang lain.

Tetapi, kelihatannya masa matcha segera digantikan oleh blue matcha, atau matche berwarna biru. Bukan sekedar untuk diminum, blue matcha juga dapat dikonsumsi dengan kacang, buah berikan, cokelat dan banyak sekali lagi.

Tetapi, apakah blue matcha juga memiliki kegunaan kesehatan yang sama dengan matcha umum yang terbuat dari daun teh hijau?

Dilansir dari Metro. co. uk, antioksidan dalam teh hijau matcha disebutkan bisa tingkatkan metabolisme dan membakar kalori, memberikan dampak anti-penuaan, tingkatkan regulasi gula darah, mengurangi tekanan darah, dan melindungi badan pada kanker dan penyakit jantung.

Matcha juga diminati karena dampak penguat dayanya yang disebutkan bisa tingkatkan kondisi hati dan menolong konsentrasi, karena kandungan cafein.

Walau namanya serupa, blue matcha sekalipun berlainan dari matcha hijau. Blue matcha dibuat dari daun teh yang sekalipun berlainan yang tidak memiliki dampak yang sama.

Blue matcha terbuat dari bubuk butterfly pea yang tidak mengandung kadar antioksidan tinggi dan cafein. Penulis Low Fad Diet dan ahli diet, Jo Travers mengatakan, blue matcha sebenarnya bukanlah suatu hal yang sama dengan matcha hijau umum.

“Sayangnya, belum banyak analisis tentang kegunaan blue matcha. Walau blue matcha mengandung sebagian antioksidan dan nampak mengundang selera di Instagram, saya tetap berdasar pada matcha green tea terkait kegunaan kesehatan, ” kata dia.

Meski demikian, blue matcha juga memiliki kegunaan kesehatan, seperti tingkatkan kesehatan sel keseluruhannya dengan menahan penuaan awal, mengurangi resiko kanker dan penyakit yang lain.

Blue matcha juga mengandung proanthocyanidin yang tingkatkan kolagen dan elastisitas sel kulit. Sebagian peneliti bahkan mengklaim terdapat beberapa persamaan pada blue matcha dan teh putih atau hijau dalam soal kegunaan kesehatan. Blue matcha disebutkan memiliki kegunaan penambahan untuk tingkatkan kesehatan mata dan kemampuan rambut.(ndi)

Posting Popularitas Green Tea Bakal Digeser Blue Matcha, Sehat Mana? ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 14, 2018
__Categories
Kesehatan, Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.