Polsek Tandes Pantau Pasar Tumpah, Cegah Kemacetan Dan Laka

Polrestabes Surabaya, 18/02/2018 : Mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalulintas di titik pasar tumpah di sepanjang Jalan Margomulyo,  Tandes,  Surabaya, petugas Unit Lantas Polsek Tandes lakukan pemantauan dan pengaturan, Sabtu (17/2/2018) pagi.

Keberadaan pasar tumpah menimbulkan kerawanan tersendiri, selain kemacetan dan kecelakaan, juga menarik perhatian pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

“Kami lakukan pemantauan, sekaligus pengamanan dan pengaturan di lokasi pasar tumpah. Keberadaannya sangat rawan laka lantas, kemacetan maupun kriminalitas, seperti jambret dan pencopetan,” ungkap petugas patroli Unit Lantas Polsek Tandes, Bripka Eko Yuliantoro saat dilokasi pasar tumpah di Jalan Margomulyo.

Agar tidak terjadi kesemrawutan, Eko menjelaskan, pihaknya memasang beberapa trafficon di sepanjang pasar tumpah. Sementara warga yang ingin menyeberang, diarahkan ke satu titik yang sudah ditentukann.

“Penyeberangan ditentukan pada titik yang sudah ditentukan bertujuan agar pejalan kaki menyeberang tidak di sembarang tempat sehingga dapat menimbulkan kemacetan ataupun kecelakaan,” terang Bripka Eko.

Masih sambung dia, warag yang berbelanja di pasar tumpah juga diberi imbauan untuk menggunakan satu titik penyeberangan yang sudah disiapkan dan menjaga barang bawaannya. Sementara angkutan umum yang menjadi penyebab kemacetan, diarahkan untuk tidak berhenti baik menurunkan maupun menaikkan penumpang di sekitar pasar tumpah.

“Warga yang menjadi pengunjung,  rawan menjadi sasaran pelaku kejahatan. Beruntung masih suasan libur Imlek, arus lalu lintas tidak begitu padat dan tetap lancar,” pungkas Eko.

link asal : Polsek Tandes Pantau Pasar Tumpah, Cegah Kemacetan Dan Laka

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Polsek Tandes Pantau Pasar Tumpah, Cegah Kemacetan Dan Laka"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.