Polsek Tandes Kawal Pendataan Penduduk Non Permanen

Polrestabes Surabaya, 17/02/2018 :Mengantisipasi segala hal kerawanan yang akan muncul, Polsek Tandes menerjunkan personilnya untuk mengawal kegiatan pendataan terhadap penduduk non permanen di wilayahnya.
Bhabinkamtibmas Bripka Hanif Setiawan bersama Babinsa Koramil Tandes dan Satpol PP Kecamatan Tandes mendampingi Dispendukcapil Kota Surabaya melakukan pendataan pendusuk non permanen di kawasan Kelurahan Banjar sugihan, Surabaya, pada Kamis (15/2/2018).

Bripka Hanif menuturkan, pendataan tersebut di selenggarakan dalam rangka menjalankan program Pemerintah Kota Surabaya agar dapat memantau dan mengontrol arus urbanisasi. Nantinya juga mengawasi rumah indekos beserta penghuninya. Permasalahan urbanisasi sangatlah rawan dengan konflik sosial.“Kami akan mengawal terus pendataan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dan utamanya menciptakan wilayah kamtibmas yang kondusif,” kata Hanif.

Disampaikannya, pendataan dengan sasaran asal luar kota dan dilakukan dengan cara mendatangi satu persatu rumah indekos. Selanjutnya mendata setiap penghuni kamar dengan meminta KTP asli dan menyerahkan foto copy untuk diarsipkan.”Diharapkan bagi warga luar kota yang sudah lama tinggal atau yang sudah memiliki tempat tinggal di Surabaya dan belum memiliki identitas Surabaya, agar segera mengurus surat kepindahan,” imbau Hanif. (jetlee)

link asal : Polsek Tandes Kawal Pendataan Penduduk Non Permanen

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Polsek Tandes Kawal Pendataan Penduduk Non Permanen"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.