Polsek Pule Kirim Personel Dalam Kegiatan Pelatihan Command Center di Malang

Polsek Pule Kirim Personel Dalam Kegiatan Pelatihan Command Center di Malang

Polres Trenggalek – Dalam mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan pemenuhan program Promoter, dengan terobosan kreatif dalam meningkatkan kinerja Polri.Salah satunya pemanfaatan Teknologi Informasi (TI), demi peningkatan kepercayaan masyarakat.Seperti yang dilaksanakan dalam pelatihan pendukung SPKT dan pelatihan monitoring command center, Vidcon Polda Jatim di Hotel Purnama Batu Jln Raya selecta no 1-15 Batu, Jum ‘at ( 5/1 ).

 

Brigadir Candra Eko Susanto, SH yang mewakili pengiriman dari Polsek Pule Polres Trenggalek sudah berada bersama dengan personel Polsek jajaran yang berangkat dari Polres Kamis kemarin, rombongan dari Polres Trenggalek yang sudah check in di hotel Purnama pada Kamis sore menindak lanjuti adanya informasi dari panitia pelatihan untuk peserta harus sudah berada di lokasi satu hari sebelum kegiatan.

 

” Kami dari Pengiriman Polsek Pule Polres Trenggalek bersama operator Polsek jajaran Polres Trenggalek bermalam satu malam di hotel Purnama Malang. Guna mempersiapkan kegiatan acara pelatihan yang akan digelar besok harinya Jum’at ( 5/1 ), ” Kata operator perwakilan Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Candra sebelum kegiatan di mulai.

 

Command CenterĀ  SPK merupakan salah satu fasilitas yang ditujukan dalam menjalankan kedinasan Polri dengan menggunakan sarana berbasis IT. Command Center merupakan tempat memonitor dan mengontrol seluruh tindakan yang diperlukan sebagai respon terhadap kejadian di TKP yang dilaporkan ke petugas Polri, meliputi : tindakan olah TKP, Bhabinkamtibmas dan penanganan laka lantas .

 

Tujuan dalam pelatihan ini merupakan langkah penggunaan perangkat IT untuk membekali personilĀ  Polri agar dapat menggunakan perangkat dalam pengembangan pelayanan terintegrasi berbasis teknologi Polda Jatim. Dan pembekalan pengetahuan kepada anggota Polda, Polres, dan Polsek mengenai perangkat pada pengembangan pelayanan terintegrasi berbasis teknologi Polda Jatim.

 

__Posted on
January 5, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.