Polsek Pule Dalam Memonitor Pengukuhan Warga Baru IKSPI Kera Sakti

Polsek Pule Dalam Memonitor Pengukuhan Warga Baru IKSPI Kera Sakti

Polres Trenggalek – Penentuan hakekat ancaman yang mungkin saja bisa timbul, berupa ancaman yang menggangu Kamtibmas dan keamanan merupakan kumpulan bahan keterangan  yang akan dianalisa atau proses pengolahanya guna mencarikan solusi terbaik demi Kamtibmas dalam pengesahan warga baru IKSPI kera Sakti dari wilayah Pule, yang masih direncanakan besok hari Minggu. Mendapat perhatian Kanit Intel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Yanik, dalam memonitor kegiatan yang akan dilaksanakan dengan harapan kelancaranya, Sabtu ( 27/01 ).

 

 

Dari hasil informasi yang dikumpulkan Personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Yanik, kegiatan dari perguruan pencak silat yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia ( IKSPI)  kera Sakti yang akan mengesahkan pengukuhan warga barunya. Yang direncanakan akan dilaksanakan dikecamatan Gandusari, Trenggalek. Keterangan itu seperti yang disampaikan Purnomo, salah satu ketua dari IKSPI yang berada di desa Kembangan, Pule. ” Dari wilayah Pule sendiri akan mengirimkan calon empat warga barunya dalam pengukuhan warga baru di Gandusari, dengan masing -masing calon warga baru ke Gandusari dengan naik sepeda Motor, ” tambah Kanit Intel Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi dilokasi berbeda.

 

 

Menurut sumber dari situs yang dapat dipercaya, Perguruan IKSPI Kera Sakti ini merupakan sebuah Perguruan yang mengajarkan  kung – fu atau kuntaw ( Istilah Bhs. Hokkian yang populer di Indonesia ), yaitu seni bela diri tradisional rakyat China dari daratan Tiongkok , dan mengajarkan jurus Ker aliran selatan dan utara  atau dalam istilah Chinanya disebut nan pie ho jien ( Bhs. Nasional ) atau lam pak kauw kun ( Bhs. Hokkian ).

 

 

Selama ini tidak munculnya konflik antar perguruan pencak silat yang ada di wilayah Pule, hal ini tidak mungkin bisa terjadi apabila tidak adanya semangat kerukunan diantara perguruan silat lainnya. Dengan mencermati banyaknya perguruan silat di wilayah Pule jumlahnya lebih dari dua, kemarin beberapa bulan yang lalu dilaksanakan pakta perdamaian antar perguruan pencak silat yang ada di Pule guna menjaga Kamtibmas dan kerukunan di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

__Posted on
January 27, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.