Polsek Lakarsantri Bekuk Pencuri Besi

No comment 24 views

IMG-20180102-WA0038

IMG-20180102-WA0038Polrestabes Surabaya, 03/01/2017 : Setelah sempat buron selama 9 bulan, Miari (22) akhirnya ditangkap petugas Reskrim Polsek Lakarsantri. Miari merupakan salah satu dari empat pelaku kasus pencurian bahan bangunan pada proyek pembangunan masjid di daerah Sambikerep, Surabaya pada Maret lalu.

Saat itu, Miari kabur saat mendengar ketiga pelaku lainnya telah ditangkap oleh Polsek Lakarsantri. “Dia ini (Miari) mengetahui saat petugas membekuk tiga pelaku lainnya. Tersangka Miari kemudian kabur luar kota untuk menyelamatkan diri,” kata Kompol Dwi Heri Sukiswanto, Kapolsek Lakarsantri Surabaya, Selasa (2/1/2018).

Namun setelah 9 bulan buron, Miari tak sadar jika polisi masih tetap memasukkan namanya dalam daftar pencarian (DPO). Sehingga, begitu dirinya pulang kampung di daerah Sambikerep, petugas langsung membekuknya.

Kini Miari harus menyusul ketiga pelaku lainnya yang telah lebih dulu dijatuhi hukuman dan mendekam di dalam penjara. Miari pun kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah nekat mencuri di masjid.

Perlu diketahui, saat itu empat pelaku mencuri sebanyak 58 batang besi ulir yang akan digunakan untuk membangun masjid pada 20 Maret 2017. Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. @ ars

link asal : Polsek Lakarsantri Bekuk Pencuri Besi

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Polsek Lakarsantri Bekuk Pencuri Besi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.