Polsek Dongko,Perhutani dan Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor

 

Polres Trenggalek_Karena hujan semalaman tebing setinggi kurang lebih 15 meter yang berada dipinggir jalan menuju Desa Pringapus – Kampak Kabupaten Trenggalek terjadi longsor, kamis 11/1/2018.

Tampak terlihat petugas dari Perhutani, Polsek Dongko,bersama warga masyarakat sinergi dan bahu membahu melakukan kerja bakti membersihkan material tanah serta lumpur yang menutupi jalan.

“Bencana alam tanah longsor terjadi sekira pukul 05.00 wib, dan material longsoran terdengar bunyi gemuruh,” ucap salah seorang warga yang dekat dengan lokasi dan tidak mau disebutkan namanya.

Menurut keterangan Sdr. Sumarso Kepala BKPH Dongko saat dikonfirmasi dilokasi bencana “longsor terjadi akibat hujan deras dan angin semalam suntuk, dan  tepatnya di kawasan hutan petak 17 b masuk RPH Sumberbening, mengakibatkan kerugian material karena tanaman kayu pinus sebanyak 4 pohon roboh dan menimpa kabel jaringan listrik PLN namun sekarang sudah ditangani oleh petugas,”ungkapnya.

Menurut keterangan Sdr. Sumarso Kepala BKPH Dongko saat dikonfirmasi dilokasi bencana “longsor terjadi akibat hujan deras dan angin semalam suntuk, dan  tepatnya di kawasan hutan petak 17 b masuk RPH Sumberbening, mengakibatkan kerugian material karena tanaman kayu pinus sebanyak 4 pohon roboh dan menimpa kabel jaringan listrik PLN namun sekarang sudah ditangani oleh petugas,”ungkapnya. Ditemui saat jeda bersihkan material longsor Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan “akibat dari bencana alam tanah longsor ini tidak korban jiwa namun hanya kerugian material saja yang dialami oleh pihak KPH Dongko, ” ujarnya.

Tak lupa AKP Tri Basuki,S.H., berikan pesan kamtibmas disaat musim penghujan saat ini dan cuaca sangat ekstrim, tolong semua warga masyarakat agar hati-hati dan waspada, mengingat wilayah Kecamatan Dongko ini daerahnya dipegunungan sehingga sangat rawan terhadap bencana alam tang longsor, pungkasnya.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Polsek Dongko,Perhutani dan Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.