Polsek Dongko Menggugah Kesadaran Masyarakat Untuk Menjaga Kamtibmas

Polsek Dongko Menggugah Kesadaran Masyarakat Untuk Menjaga Kamtibmas

Polres Trenggalek_Berdasarkan Undang-Undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dalam Pertimbangan huruf B ditegaskan “Bahwa pemeliharaan keamanan dalam negeri melalui upaya penyelenggaraan fungsi Kepolisian yang meliputi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia selaku alat negara yang dibantu oleh masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Berdasarkan dengan hal diatas petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikomando Aiptu Mujiono bersama anggotanya saat mobiling dan menjumpai warga masyarakat di pos, petugas patroli langsung berhenti dan menghampirinya, tak lupa berkenalan dan selanjutnya berikan pesan kamtibmas. Sabtu 6/1/2018.

“Mohon maaf pak… Kami petugas Kepolisian sektor Dongko mengingatkan agar senantiasa ikut aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya dilingkungan masing-masing,” ucap Aiptu Mujiono.

Aiptu Mujiono juga mencontohkan seperti mengaktifkan kembali ronda keliling untuk dapat digunakan menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan, terangnya.

Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan kita sudah mengetahui bahwa keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai Warga Negara, maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan kita, selain dengan meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti mengikuti ronda Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan), tukasnya.

Dengan demikian seluruh masyarakat yang menempati lingkungan tersebut wajib untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menjalankan sistem piket yang di rotasi setiap minggunya” pungkas AKP Tri Basuki.

__Posted on
January 6, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.