Polsek Dongko Berikan Pengamanan Kegiatan Dongko Colour Run

Polsek Dongko Berikan Pengamanan Kegiatan Dongko Colour Run

Polres Trenggalek_Minggu 7/1/2018 bertempat di lapangan baru Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek dilaksanakan kegiatan bertajuk Dongko Bersyukur, Do’a bersama, jalan sehat, kampanye anti Narkoba, pengenalan tempat potensi wisata yang ada di Dongko, lomba foto selfi dikemas dengan acara Dongko Colour Run, yang diselenggarakan oleh germada (gerakan remaja muda daerah).

Hadir dalam kegiatan Muspika  Dongko, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Trenggalek (BNNK Trenggalek).

Start dan finish jalan santai di lapangan baru kecamatan Dongko, Kakang dan Mbakyu Trenggalek bersama panitia melaunching kegiatan dengan pemotongan pita oleh Camat Dongko yang diwakili pak. Ichwan Sawaji  didampingi petugas Koramil 13 Dongko dan Waka Polsek Dongko Iptu Sugiyanto yang menandai dimulainya jalan santai, berjubel peserta memadati lapangan Dongko dan berjalan ke jalur protokol menuju jalan menuju jalur yang telah ditentukan.

Terlihat AKP Tri Basuki,S.H., mengomando anggota yang melakukan pengamanan demi terciptanya kelancaran acara jalan santai tersebut, selang waktu kurang lebih 30 menit jalan santai semua peserta sampai kumpul di garis finish, tampak disambut berbagai macam hiburan.

Terlihat AKP Tri Basuki,S.H., mengomando anggota yang melakukan pengamanan demi terciptanya kelancaran acara jalan santai tersebut, selang waktu kurang lebih 30 menit jalan santai semua peserta sampai kumpul di garis finish, tampak disambut berbagai macam hiburan. Agus yayank selaku panitia penyelenggara menyampaikan terimakasih atas semua pihak yang ikut membantu terlaksananya kegiatan.
“Kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata alam yang ada di wilayah kecamatan Dongko” ucapnya.

Sambutan camat dongko yang di wakili oleh Ichwan sawaji mengucapkan apresiasi kepada germada yang telah melaksanakan eksplor destinasi wisata yang ada di Kecamatan Dongko.
“Mudah-mudahan destinasi wisata alam yang ada di wilayah  Kecamatan Dongko bisa membawa manfaat dan barokah khususnya warga Kecamatan dongko, serta di harapkan nantinya membentuk pokdarwis (kelompok sadar wisata) yang nantinya bekerja sama dengan pemerintah desa untuk memperbaiki akses jalan menuju lokasi wisata,” tegas Ichwan Sawaji.

Dikesempatan sambutannya perwakilan dari BNNK Trenggalek ZAINUL ADIP menyampaikan BNN sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh germada .
Terkait kampanye Anti Narkoba, “Ayo semuanya jangan mengenal dan jauhi yang namanya Narkoba, dan juga agar tidak menjadi korban atau pelaku pengedar ataupun pemakai, sangat perlu diketahui bagi yang mengkomsumsi/memakai narkoba hal itu dampaknya dapat merusak kesehatan serta moral pengguanya,” ucapnya.
Tolong jika mengetahui ada orang yang menawarkan atau menyimpan dan atau memiliki obat keras berbahaya atau narkoba dari jenis lainnya, supaya memberikan informasi kepada pihak Kepolisian untuk segera ditindak lanjuti. “STOP NARKOBA” selamatkan generasi muda, tukasnya.

Dikesempatan sambutannya perwakilan dari BNNK Trenggalek ZAINUL ADIP menyampaikan BNN sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh germada .
Terkait kampanye Anti Narkoba, “Ayo semuanya jangan mengenal dan jauhi yang namanya Narkoba, dan juga agar tidak menjadi korban atau pelaku pengedar ataupun pemakai, sangat perlu diketahui bagi yang mengkomsumsi/memakai narkoba hal itu dampaknya dapat merusak kesehatan serta moral pengguanya,” ucapnya.
Tolong jika mengetahui ada orang yang menawarkan atau menyimpan dan atau memiliki obat keras berbahaya atau narkoba dari jenis lainnya, supaya memberikan informasi kepada pihak Kepolisian untuk segera ditindak lanjuti. “STOP NARKOBA” selamatkan generasi muda, tukasnya. Pada kesempatan tersebut Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., tak lupa naik panggung untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh peserta yang notabenenya adalah pemuda,
“Kawula muda adalah generasi penerus bangsa, dan kami yakin semuanya adalah pengguna media sosial bagi Facebook, Instagram, Twitter dan sebagainya,  tolong agar jangan sembarang mengunggah ke akun media sosial tersebut yang sifatnya mengolok-olok seseorang atau kelompok ataupun institusi, karena hal tersebut dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, yang pastinya melanggar Undang-Undang ITE serta peraturan hukum yang mengatur tentang Ujaran Kebencian,” tegas AKP Tri Basuki,S.H.

Bagi pengendara kendaraan bermotor baik roda 2 ataupun roda 4 dan seterusnya, maka sebelum berkendara lengkapi segala sesuatunya bagi para pemotor jangan lupa menggunakan helm untuk keselamatan dan juga surat2 yang lain serta kendaraan harus sesuai spektek. Hati-hatilah  dalam berkendaraan mengalah untuk selamat, pungkas AKP Tri Basuki, S.H.

Di penghujung acara Dongko Colour Run, dilaksanakan pengundian hadiah sekaligus pembagiannya, kegiatan berlangsung aman dan kondusif.

__Posted on
January 7, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.