Polri Mengaku Kesulitan Konfirmasi Kabar Bahrun Naim Tewas

IDNews.co.id – Kepolisian Republik Indonesia mengalami kesusahan dalam mengonfirmasi berita yang menyebut kalau Bahrun Naim sudah tewas.

Wakil Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Syafruddin menyampaikan kalau tempat Bahrun yang diberitakan ada di Suriah, makin membuat jadi lebih sulit usaha itu.

Suriah sendiri merupakan negara yang tengah dirundung perang saudara, dimana ISIS juga ikut serta disana, dalam beberapa tahun terakhir.

” Hingga detik ini, informasinya (Bahrun Naim meninggal) belum dapat kita yakinkan 100 persen. Tetap dalam investigasi mendalam oleh pihak-pihak terkait. Kita tahu situasi di Suriah itu. Lapangannya berlainan dengan di negara-negara beda, ” tuturnya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta.

Menurut Syafruddin, tim investigasi pemerintah yang berasal dari sejumlah lembaga seperti BNPT, Densus 88 Antiteror, BIN, sampai Kementerian Luar Negeri, selalu bekerja untuk meyakinkan informasi yang sudah beredar sejak Desember 2016.

Syafruddin berjanji, untuk segera melakukan pengungkapan ke umum demikian kebenaran tentang kematian Bahrun betul-betul terkonfirmasi.

” Semuanya sedang melakukan investigasi itu. Kelak, tentu diumumkan, ” tutur Syafruddin.

Seperti diketahui, Bahrun Naim seringkali dihubungkan dengan Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Abu Wardah Santoso.

Dia diduga sebagai penghuhung utama MIT dengan kelompok teroris ISIS di Timur Tengah.

Bahrun Naim disebut-sebut sebagai dalang aksi teror bom di Thamrin, Jakarta Pusat pada 2016. Bahrum juga seringkali dikatakan sebagai pimpinan Jamaah Ansoru Daulah (JAD), kelompok teroris di Indonesia dan perekrut teroris di Indonesia.

Bahrun Naim pergi ke Suriah untuk join dengan ISIS pada 2014. Sampai berita kematiannya beredar, dia di pastikan masih di Suriah dan tinggal di Raqqa.

Saat ia pergi ke Suriah, dia dilaporkan membawa satu anak dan dua orang istrinya. Saat itu, istri mudanya pergi dalam situasi hamil.(ndi)

Posting Polri Mengaku Kesulitan Konfirmasi Kabar Bahrun Naim Tewas ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Polri Mengaku Kesulitan Konfirmasi Kabar Bahrun Naim Tewas"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.