Politisi Senayan Selidiki Penyebab Kerusuhan di Lapas Lambaro

IDNews.co.id – Komisi III DPR RI menuju Provinsi Aceh meninjau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banda Aceh di kawasan Lambaro Aceh Besar, Kamis (11/1/2018), pasca kerusuhan yang terjadi pekan lalu, Kamis (04/1/2018).

Anggota Komisi III Bambang Heri Purnama mengatakan, kunjungan ke Lapas Banda Aceh ini untuk  mengetahui penyebab kerusuhan. Politisi Golkar ini mencatat,  kejadian serupa sudah terjadi tiga kali di tempat ini,  yaitu pada tahun 2012, 2015, dan tahun 2018.

“Kerusuhan ini terkait dengan pemindahan napi bandar narkoba, dan saya mau mendalami masalahnya, apakah ada keterlibatan sipir yang ikut merekayasa,” katanya sebelum terbang ke Banda Aceh di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Kamis (11/1/2018)

Lebih lanjut, Bambang ingin mengetahui penyebab penghuni Lapas keberatan dengan pemindahan tiga napi, dikhawatirkan telah terjadi pemerataan peredaran narkoba di dalam lapas dengan pemindahan ketiga orang itu.

Komisi III DPR RI juga akan mengadakan pertemuan khusus dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hukum dan HAM Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. (par/fat)

Posting Politisi Senayan Selidiki Penyebab Kerusuhan di Lapas Lambaro ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Politisi Senayan Selidiki Penyebab Kerusuhan di Lapas Lambaro"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.